Semarang  – Mahasiswa KKN MIT DR KE 13 Kelompok 54 melaksanakan kegiatan Go Green di Kampung Nelayan Tambakrejo, Kelurahan Tanjung Mas, Kota Semarang dengan anggota 4 Laki-laki dan 8 Perempuan yang ikut berpartisipasi dalam go green ini. Penanaman Pohon diberikan secara resmi oleh koordinator kelonpok 54 kepada Pak RT Kampung Nelayan Tambakrejo

Lewat aksi penghijauan dan peduli lingkungan, bisa bikin bumi lebih nyaman dihuni. Coba perhatikan, sekarang cuaca cepat berubah, sering banjir,tanah longsor hingga sampah menumpuk itu sebagian tanda kalau bumi tengah krisis. Lewat aksi Go Green ini adalah salah satu bentuk kecintaan dan kepedulian kita sebagai Mahasiswa yang peduli terhadap lingkungan dan menegerti akan keadaan alam disekitar kita.

” Saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan anak-anak KKN karena berguna bagi kita yang berada di sekitaran pantai untuk mencegah terjadinya angin laut yang datang tiba tiba yang mengakibatkan kerusakan lingkungan dan rumah warga setempat “, Ujar Bu Fadhilah selaku bu RT Kampung Nelayan Tambakrejo.

Pelaksanaan Penanaman pohon ini di laksanakan di tempat yang dekat dengan perumahan warga juga dekat dengan pinggiran pantai bertepatan dengan lahan kosong yang memang sudah di tempatkan jika ada yang Sekelompok orang yang mengadakan penanaman pohon. Pohon yang di tanam berupa, Akasia, Gimelina, Sirsak, Alvokad, Pete, dan Jambu. Tanaman ini ditanam dengan sekitar jarak 4-5 meter dengan bantuan bambu diikat tujuannya agar ketika angin laut datang pohon tidak rusak.

” Tujuan diadakannya penanaman pohon yang menjadi salah satu program utama dari KKN MIT DR KE 13 UIN Walisongo Semarang ini secara tidak langsung akan memberikan kesadaran dan pembelajaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem pantai dengan merawat tanaman tersebut.  Kegiatan ini juga harus terus ditanamkan kepada generasi penerus atau generasi muda untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga lingkungan yang akan mendukung kehidupan masyarakat dimasa mendatang ” ,Ujar Ika Alfiana (Anggota KKN MIT DR kelompok 54).

Editor : Nur Aisyah B (Anggota KKN MIT DR KE 13 Kelompok 54)