Jepara – Bertempat di Resto ” Dapur Semar” Pulo Darat kecamatan Pecangaan Minggu (16/1/2022) Pengurus IKA ( Ikatan Alumni ) SMPN 1 Pecangaan memberikan tanda kasih kepada Kepala Sekolah yang purna tugas (Pensiun). Acara yang digelar sederhana di ruang meeting dihadiri sejumlah Pengurus IKA diantaranya Mariah, Mulyono,Anis ,Hilmi ,Ulfatun dan beberapa lainnya sedangkan yang purna Tugas adalah Ibu Hj. Sari Indryani,SPd MPd. Acara yang digelar sederhana tersebut juga membahas berbagai kegiatan IKA SMPN 1 Pecangaan ke depannya.

Mariah, MPd salah satu Pengurus IKA mengatakan , peran Ibu Sari Indryani dalam pendirian organisasi alumni cukup dominan sehingga organisasi ini telah berperan banyak mensupport kegiatan pendidikan di SMPN 1 Pecangaan Jepara . Selain itu beliau juga dikenal sebagai sosok Kepala Sekolah yang kreatif sehingga membawa kemajuan dan juga mempertahankan berbagai gelar yang telah diperoleh sebelumya.

” Berkat kreatifitas dan pengelolaannya SMPN 1 Pecangaan Jepara mendapat berbagai macam prestasi yang membanggakan alumni.Dan bagi saya pribadi beliau Ibu Guru panutan saya selain sebagai guru saya beliau juga teman sesama guru karena saya pernah mengajar di SMPN 1 Pecangaan ” ujar Mariah yang pernah mengajar di SMPN 1 Pecangaan Jepara dan kini bertugas sebagai pengawas.

Oleh karena telah purna lanjut Mariah ,ibu Sari Indryani oleh teman teman pengurus diberikan tali asih sebagai tanda terima kasih atas jasa jasa yang begitu besar untuk sekolah dan IKA. Dengan harapan meski telah purna namun kemitraan dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik demi kemajuan sekolah .

Di tempat yang sama Ibu Hj. Sari Indryani, SPd MPd mengungkapkan kegembiraan atas penyelenggaraan acara tersebut. Empat puluh tahun ia menjadi guru berawal di SMPN 1Pecangaan dan berakhir atau Purna di sekolah yang sama. Dalam masa itu banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan begitu saja. Salah satunya adalah siswa siswinya yang tergabung dalam kepengurusan IKA yang banyak membantunya dalam pengelolaan pembelajaran di SMPN 1Pecangaan Jepara.

” Saya ingin IKA terus berkegiatan dalam memajukan SMPN 1 Pecangaan. Saya ingin ke depan Sekolah ini mempunyai Boarding School untuk lebih memaksimalkan prestasi peserta didik. Semoga dengan potensi alumni yang cukup besar bisa merealisasikan gagasan saya ini “,kata Ibu Sari Indryani penuh semangat.

Mulyono salah satu Pengurus IKA mengatakan , akan mengakomodir masukan positif tersebut diatas . Namun karena kepengurusan IKA yang telah habis dia dan teman teman yang lain akan memfokuskan diri dalam reorganisasi kepengurusan IKA. Setelah nanti terbentuk pengurus yang baru akan menyusun program program diantara yang di usulkan tersebut diatas.

” Mohon do’anya dan dukungan teman teman alumni dan kontribusinya agar IKA tetap solid dan kompak untuk ikut membantu kemajuan pembelajaran di SMPN 1 Pecangaan Jepara yang kita cintai dan banggakan bersama “,pinta Mulyono. (Muin)