Jepara – Isham Fakhri Rahman (19) yang biasa di panggil Fakhri adalah pemuda asal Jepara yang berhasil mewujudkan mimpinya untuk kuliah di luar negeri. Negara Turki, tepatnya Igdir University, fakultas Ilahiyat jurusan Dirasat Islamiyah, adalah negara yang akan selama 5 tahunan ditinggali untuk menuntut ilmu disana yang alhamdulillah biaya kuliah dan asrama sudah ditanggung oleh pemberi beasiswa BasakSehir Islamic Academy (BIA) hingga selesai kuliah.

Fakhri, adalah anak kedua dari 3 bersaudara merupakan putra dari bapak Sugiyani dan ibu Fatmi Harti yang beralamat di Krajan 02/01 Senenan, Tahunan, Jepara. ayahnya berprofesi sebagai pengrajin kayu di Jepara sedangkan ibunya bekerja sebagai seorang guru.

Setelah menamatkan belajarnya di SDIT dan SMPIT Amal Insani Jepara, Fakhri kemudian melanjutkan studi di MA Ma’ahid Kudus selama 3 tahun jurusan IPA dan alhamdulillah lulus tahun 2020. Dari MA Ma’ahid inilah Fakhri mendapat bekal yang dirasa cukup untuk mewujudkan mimpinya kuliah di luar negeri tentu tanpa mengesampingkan bekal saat sekolah di SD dan SMP.

Fakhri berkisah bahwa setelah mendapat info tentang beasiswa di Turki dari BasakSehir Islamic Academy(BIA) dari gurunya saat di SMP kemudian mempersiapkan diri untuk mengikuti test masuk dan qadarullah diterima di Igdir University, fakultas Ilahiyat jurusan Dirasat Islamiyah. Lanjut Fakhri, bahwa saat test yang sangat banyak mulai dari qiroah, istima, ta’bir, fahmul maqru, nahwu dasar, mufrodat, murodif, mudhod dll,

Dia menyampaikan kalau lulusan Ma’ahid insya Allah dapat mengerjakannya, alhamdulillah saya bersyukur pernah belajar di Ma’ahid dan itu menjadi bekal saya hingga saat ini dan juga dimasa depan” tukasnya.

#pemudajeparakuliahditurki
#igdiruniversity
#sditsmpitamalinsani
#mamaahid

Sumber Info : Akun FB Yayasan Maahid
#sholihmushlih