Kepala SMPN 1 Pecangaan Sari Indryani ,SPd MPd menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua Komite Sekolah Drs.Trisno Santoso,MSi

Jepara – Meskipun masih dalam suasana pandemic Covid 19 namun tak menghalangi keluarga besar SMPN 1 Pecangaan merayakan hari Lahirnya ( harlah ). Sabtu 14 Agustus 2021 di halaman tengah yang biasa digunakan untuk Upacara Bendera para siswa digelarlah acara tahunan. Selain dihadiri Guru ,Karyawan ,  Pengurus Komite Drs.Trisno Santoso ,MSi acara Harlah ini juga di hadiri perwakilan siswa dan orang tua siswa dan Pengurus IKA SMPN 1 Pecangaan Jepara Mariah ,S Pd ,MPd ,Anis Immatun Nisak .

“ Tahun 2020 yang lalu benar –benar sederhana sekali hanya potong tumpeng saja . namun 2021 ini kamu buat agak sedikit meriah dengan menggelar berbagai lomba untuk guru ,Karyawan dan para siswa. Selain potong tumpeng ada acara makan bersama dengan kambing guling di halaman tengah dibuat seperti pesta kebun “, kata Kepala SMPN 1 Pecangaan Sari Indryani , SPd, MPd pada kabarseputarmuria.

Sebelum puncak acara sebelumnya diadakan majlis khotmil qur’an yang di baca seluruh Guru dan karyawan dengan bagisa satu Jus hingga tiga kali . Tujuan diadakannya khotmil qur’an selain mendekatkan diri kepada Allah SW juga untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan. Selain itu juga sebagai perwujudan berdoa kepada Allah agar Keluarga besar SMPN 1 Pecangaan diberikan kesehatan dan kelancaran dalam bekerja.

“ Kita berharap usai pendemi Covid 19 ini pembelajaran tatap muka kembali di gelar meskipun masih berlaku prokes kesehatan. Sehingga momentum HUT ke 57 ini kita harapkan sebagai momen untuk memulai semangat baru untuk pembelajaran di sekolah ini. Terhitung hampir dua tahun tidak ada kegiatan tatap muka di sekolah ini pembelajaran dilaksanakan secara daring “, ujar Ibu Kepala Sekolah yang oktober tahun ini memasuki masa purna tugas.

Ia berharap setelah ia purna SMPN 1 Pecangaan terus maju dan meningkatkan prestasi untuk guru dan peserta didiknya. Juga ia berharap kondisi fisik sekolah lebih bagus lagi dengan menambah sarana prasarana lainnya . Seperti tahun 2021 sekolah mendapatkan bantuan pagar bagian belakan dari Pemerintah Daerah Jepara sehingga kebun belakang sekolah tertata dengan rapi. Selain itu tahun ini dari SPI orang tuasiswa sekolah juga membangun sarana tangga antar kelas dan juga canopy.

“ Terima kasih saya ucapkan kepada semua siswa dan orang tua yang terus mendukung sekolah ini untuk lebih baik . Selain itu peran komite juga sangat besar dalam rangka mewujudkan semua ini . Tak lupa peran alumni lewat IKAnya juga terus berpartisipasi dalam kegiatan sekolah utamanya gelaran HUT sekolah seperti ini “, tambah sari Indryani.

Acara HUT ke 57 SMPN 1 Pecangaan yang cukup meriah namun tidak melupakan protocol kesehatan ini benar benar membuat keceriaan bersama . Semua yang hadir tampil bernyanyi secara sendiri sendiri atau Tim. Semua yang hadir mendapatkan hadiah doorprize . Selain itu juga diadakan pemotongan tumpeng yang khusus dipersembahkan oleh Sekolah , Pengurus IKA SMPN 1 Pecangaan , angkatan 1988 sebagai perwujudan kecintaan pada almamaternya. Acara di tutup dengan do’a dan dilanjutkan makan bersama ala pesta kebun dengan sajian utama kambing guling dari resto “Dapur Semar” Pecangaan Jepara. (Muin)