Demak – Dua anggota Babinsa dari Koramil 01/Demak jajaran Kodim 0716/Demak Sertu M.Irhan Bersama Sertu Choirul serta Satpol PP melaksanakan himbauan protokol kesehatan (Prokes) kepada para pedagang maupun pengunjung di pintu masuk Pasar Tradisional Bintoro Kecamatan Demak Kabupaten Demak, Senin (12/04/2021).

Menurut Sertu M.Irham, pasar merupakan salah satu tempat yang harus diwaspadai karena setiap hari selalu ramai dikunjungi masyarakat sehingga sangat mempengaruhi penyebaran Covid-19.

Untuk mencegah hal tersebut, kata M.Irham, para pengunjung pasar harus dihimbau secara terus menerus dan berulang-ulang agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kami menghimbau seluruh pedagang dan pengunjung pasar agar melaksanakan 3M, yaitu mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkas M.Irham.

Terpisah, Danramil 01/Demak Kapten Etok S menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan terus menerus tersebut merupakan upaya dari Koramil untuk menekan jumlah penyebaran covid-19 di wilayah.

“Saya selalu memerintahkan kepada para Babinsa agar selalu menghimbauan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk menekan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Demak,” Kata Danramil.

Kapten inf Etok S juga menambahkan bahwa Kegiatan ini akan terus kita laksanakan setiap harinya sampai para pedagang dan pengunjung pasar benar-benar sadar akan bahayanya Covid-19 ini,

“Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kita dapat beraktifitas normal kembali seperti sedia kala seperti dimana sebelum adanya wabah Covid-19,“ harap Danramil. Pendim 0716