Demak – Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang adakan tausyiah online moderasi beragama membahas mengenai “ Akhlak gaul sifat rasul” kegiatan tersebut diadakan secara online dan diupload di Channel Youtube KKN Posko 33. (22/10/2020)

Lailatul Maqfiroh selaku penanggungjawab program kerja, Kegiatan tersebut diadakan agar para remaja dapat meneladani sifat rasul dalam menerima perbedaan mengenai beragama dengan gaya yang kekinian, hal ini juga dimaksudkan agar remaja dapat meniru sikap sikap baginda Nabi Agung Muhammad SAW dalam menangani perbedaan baik dalam segala hal terutama dalam beragama dan berpendapat .
“Kegiatan ini kami lakukan online mas, agar masyarakat yang tidak bisa hadir dapat ikut menyaksikan, untuk pengisi acara, tokoh masyarakat yang diundang, serta para petugasnya pun kami berikan protokol kesehatan yang cukup, seperti kami sediakan masker, tempat cuci tangan dll, ya harapnya semoga dengan acara ini para pemuda pemudi bisa lebih bijak dalam menerima perbedaan seperti yang diajarkan baginda Nabi Agung Muhammad SAW.” Ujarnya.

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari Pemateri KH. Muhammad Junaidi, Kegiatan ini positif dan mampu memberi pandangan mengenai pentingnya menghargai sebuah perbedaan, serta mampu memahamkan mengenai sifat sifat serta kebajikan beliau dalam mengahadapi persoalan yang kita sesuaikan dengan gaya remaja jaman sekarang yang kekinian.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat sekitar seperti RT dan Tokoh Masyarakat yang dituakan didesa Kembangarum.