Jepara –¬† Sejak duduk di bangku SMK Walisongo pecangaan mulai gemar dan jatuh hati pada dunia tarik suara:lagu dangdut menjadi pilihan dara yang punya nama lengkap lina Oktaviani ini berani terjun ke blantika musik dangdut yang tengah booming kala itu digemari banyak kalangan baik kalangan kaum muda maupun kalangan kaum tua pada suka lagu dangdut khususnya di jepara

Dara cantik yang berpenampilan manis dan bersahaja ini kelahiran jepara 01 november 1995. Semula musik dangdut di sebagian orang di anggap musik kampungan dan kelas bawah perlahan anggapan itupun tertepis sudah .musik dangdut kala itu mulai merambah dan menjalar di gemari kalangan atas dan menengahmmereka sudah tidak merasa malu lagi menyanyikan lagu dangdut di kalangan mereka.

Berdasarkan fakta di lapangan kayak begitulah kian memicu semangat dara yang di panggil lina Azzura di atas pentas kian tekun dan gigih dalam belajar pada genre musik dangdut.

Belajar menyanyi secara otodidak maklum saja dari keluarga tidak ada yang berdarah seni bermula sekali dari sekedar hoby tak di sangka dan di nyana kini dirasakan lina sudah menjadi bagian dari profesi.

Di samping keinginan membantu kebutuhan ekonomi orang tua lina Azzura menyisihkan hasil honor dari manggung pentas dangdut ia sisipkan sebagian di tabungkan buat masa depannya.

Penyanyi yang juga bekerja di sebuah pabrik besar sepatu korea di Jepara ini mengidolakan Mirnawati yang punya single album Bukan tak mampu sangat terpukul dengan adanya wabah pandemi saat ini yang secara otomatis rehat dari percaturan blantika musik dangdut di kawasan jepara kudus dan sekitarnya.

“sejak awal ada corona praktis kami gak pernah ada job buat pentas om ” kata lina bernada sedih.

Meskipun keadaan lagi demikian.tak menyiutkan nyali hati lina untuk tanzah belajar mengasah kemampuan dirinya di dunia aksi panggung hiburan pentas dangdut.karena sudah menjadi pilihan hidupnya mau tak mau harus berpenampilan profesional kala di atas pentas.

Bukan hal yang mustahil semua orang boleh bermimpi karena hidup bermula dari mimpi…dengan ketekunan dan semangat kerja keras siapa tahu nanti cita cita dapat terwujud.semua serba mungkin.mari kita doakan saja perjalanan karier lina ke depan usai pandemi kian cemerlang

Masih beruntung lina yg kerja di pabrik tidak terkena PHK masih bisa menyisakan harapan buat kelangsungan ekonomi keluarganya.gadis cantik yang lahir di dan besar di desa lebuawu kecamatan pecangaan ini ingin sekali mencicipi dunia rekaman ” pengen sekali om masuk dunia rekaman musik dangdut….cuma belum ada yang ngajak ” ucapnya sembari berharap ada produser yg mengajaknya rekaman.

Bukan hal yang mustahil semua orang boleh bermimpi karena hidup bermula dari mimpi…dengan ketekunan dan semangat kerja keras siapa tahu nanti cita cita dapat terwujud.semua serba mungkin.mari kita doakan saja perjalanan karier lina ke depan usai pandemi kian cemerlang.

Oedy melankolis biro jepara.