Jepara – SMPN 1 Pecangaan hari ini 14 Agustus 2020 menapaki usia 56 tahun .Sekolah lanjutan pertama tertua di area Jepara Selatan ini sudah lebih setengah abad berhidmah untuk warga Jepara.Alumninya ribuan orang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tahun lalu acara HUT SMPN 1 Pecangaan dirayakan cukup meriah .Selain digelar berbagai acara yang disajikan oleh siswa dan alumni juga ada pembagian hadiah doorprice di acara jalan santai yang sudah digelar beberapa kali.Namun karena Jepara masih Zona merah maka perayaan HUT sekolah ini dirayakan sederhana.

” Hari ini kita alumni1988 mengirim tumpeng sebagai wujud rasa syukur kita atas ulang tahun sekolah kita yang ke 56. Mudah mudahan sekolah ini bertambah maju dan tetap sebagai sekolah yang favorit dan membanggakan kita sebagai alumninya”kata Imatunnisak Bendahara Umum IKA SMPN 1 Pecangaan Jepara pada kabarseputarmuria.

Kepala SMPN 1 Pecangaan Sari Indriyani ,SPd MPd mengatakan ,walaupun masih masa pandemi covid 19 guru dan karyawan masih harus masuk kerja.Oleh karena itu sekolah tetap melaksanakan/memperingati Harlah ke 56 ini dengan berbagai kegiatan kegiatan bertajuk GuruBerbagi.

Semua Guru PNS menyumbang uang atau hadiah  minimal  . Adapun Kegiatan yang digelar adalah
1.Fun game untuk  guru dan karyawan.
2.Penyerahan bantuan HP Android kepada 1siswa yg belum punya sehingga nantinya bisa mengikuti pembelajaran secara Daring.
3.Lomba menyanyi antar mata pelajaran.
4.Tahtiman Alquran
5.Pemotongan tumpeng
6.Penyerahan bantuan sembako unk semua PTT SMPN 1Pecangaan.

” Kegiatan ini sangat berkesan bagi kami semua, karena selain bisa membantu sesama, kami bisa senang senang bersama dan itu sangat bagus di suasana pandemi ini,karena bisa meningkatkan imunitas tubuh kita “,tambah Sari Indriyani.(Muin).