Demak РUntuk mencegah penyebaran Covid 19 di desa Kedungmutih kecamatan Wedung Relawan Sibat PMI Sabtu (20/6) mendonasikan   Masker Hand Sanitizer dan Termo gun ke Madrasah Diniyah Awwaliyah Ribhul Ulum Kedungmutih. Tujuan dari donasi tersebut sebagai pencegahan merebaknya Covid 19 di kalangan siswa Madrasah dan juga guru. Saat ini sudah ada warga yang terpapar virus yang cukup membahayakan semua orang.

Husni Walid salah satu Relawan Sibat PMI desa Kedungmutih mengatakan ,ide adanya donasi Masker ,HS dan Termo gun adalah untuk memberikan keamanan bagi siswa dan guru Madrasah Diniyah yang kini sudah melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Dengan ada dobasi ini Madrasah bisa melaksanakan protokol Covid 19 sesuai himbauan dari pemerintah.

” Kebetulan ada bebarapa rekan yang mempunyai rezeki lebih sehingga kita urunan dan memang ada satu orang yang cukup besar nilainya.Kita semua tambah dikit dikit sehingga bisa belanja Masker ,HS dan Termo Gun “, kata Walid pada kabarseputarmuria.

Tahap pertama jumlah Masker yang dibagikan ke Madrasah Diniyah Awwaliyah Ribhul Ulum 1-2 sebanyak 450 masker. Untuk selanjutnya kita tambah lagi sekitar 100 masker agar semua siswa siswi madrasah mendapatkan . Selain itu donasi ini juga menyebar ke tempat pengajian anak anak TPQ maupun pondok pesantren.Tergantung dari pengumpulan dana dari para donatur.

” Bagi kita semua memakai masker adalah salah satu cara memutus atau mencegah penularan Covid 19 Sehingga selain memberikan bantuan kami juga mengedukasi pada warga tentang pentingnya protokol kesehatan cegah Covid 19 ” ini tambah Walid.

Ia berharap semua warga dan juga Pemerintah desa Kedungmutih harus bersinergi untuk mencegah penyebaran Covid 19 yang terus menambah keterpaparan warga. Kepada warga desa Kedungmutih Walid yang anggota BPD minta kepada seluruh warga mengikuti anjuran dan himbauan untuk pencegahan Covid 19.Misalnya selalu pakai masker jika keluar rumah,cuci tangan setiap waktu dan jaga jarak ditempat umum misalnya pasar ,masjid,sekolah dan tempat keramaian lainnya .(Mu’in)