Jepara – Rabu(24/04) Pengurus Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Jepara turut andil dalam upaya mencegah penyebaran wabah COVID-19. Hal itu dilakukan dengan mengadakan kegiatan berbagi masker di pasar-pasar Kabupaten Jepara, sasarannya adalah para pedagang dan pembeli yang belum mempunyai masker, pada kesempatan kali ini dilaksanakan di pasar Mlonggo jepara.

“Alhamdulillah kegiatan demi kegiatan berbagi masker dapat berjalan dengan lancar, dan kami berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan ini hingga seluruh pasar di Jepara,” ungkap ketua PC LAZISNU Jepara, KH. M. Ma’shum Abdul Hamid SPdI, MM.
Beliau menambahkan, bahwa LAZISNU mengajak kepada semua elemen masyarakat Kabupaten Jepara untuk dapat bersama-sama dalam upaya mencegahpenyebaran virus corona. Dengan cara, meningkatkan pola hidup sehat dan bersih sesuai anjuran pemerintah.

Pemakaian masker di pasar yang merupakan tempat umum adalah suatukeharusan.Oleh ย karena itu lazisNU Jepara terus menyasar pasar pasar Tradisional yang masih buka karena sebagai pemasok kebutuhan harian atau sembako.

KH.Ma’sum berharap masker yang telah dibagikan harus benar benar dimanfaatkan sebagai pencegah Covid 19 . Jika keluar rumah kemanapun masker harus selalu dibawa terutama ditempat tempat umum yang berkerumun banyak orang .