Jepara – Hari ini  Kamis 5 Desember merupakan hari yang menggembirakan bagi Abdillah Fadhol,S Ag Petinggi desa Terpilih desa Karangaji kecamatan Kedung. Pasalnya hari ini adalah hari pelantikan atau diresmikannya jabatannya menjadi Petinggi desa untuk periode kedua. Lewat Pilihan Petinggi dia memperoleh suara terbanyak.

“ Alhamdulillah warga masih memilih saya untuk memimpin desa ini . Mudah mudahan enam tahun ke depan desa Karangaji jauh lebih baik. Dan  bertambah sejahtera warga kami “, ujar Abdillah Fadhol yang diwawancarai khusus oleh kabarseputarmuria usai pilpet empat November .

Selama menjabat Petinggi selama enam tahun pada periode pertama sudah banyak pembangunan baik fisik dan non fisik yang telah dilakukan. Namun demikian ia tidak mau menunjukkan keberhasilan secara sendiri itu semua hasil kerja sama antar lembaga dan juga gotong royong warga.

“ Kita membangun sarana dan prasarana di desa semuanya hasil kesepakatan bersama lewat aturan yang ada. Sehingga hasil pembangunan bisa dinikmati seluruh warga desa”, tambah Abdillah.

Desa Karangaji merupakan desa pertanian dan desa Nelayan. Oleh karena itu Dana Desa banyak dialokasikan pada perbaikan infrastruktur pertanian misalnya untuk membangun jalan pertanian dan jembatan. Jalan dan jembatan menuju ke area persawahan kini sudah meningkat lebih bagus dari yang dulu.

“ Ya kita berharap dengan tambahan enam tahun ini nantinya semua jalan dan jembatan menuju ke area persawahan akan bagus dan mulus jika dilewati. Warga tidak kesulitan lagi menengok sawahnya atau panen dengan mudah membawa hasil panen”, kata Abdillah.

Untuk sarana prasarana nelayan Dana Desa digunakan untuk betonisasi jalan menuju ka tambatan perahu. Selain itu juga dibangun gardu gardu peristirahatan untuk nelayan. Dengan betonisasi jalan nelayan yang berangkat dan pulang melaut jika musim hujan tida licin lagi jalannya.

Dibidang Kepemudaan dan Olah raga banyak kegiatan fisik yang telah dilakukan dari Dana Desa ini diantaranya pembangunan lapangan Voly dan Bulu tangkis di setiap RW. Yang cukup membanggakan adalah dibangunnya GOR Bulu Tangkis di desa ini yang digunakan ajang latihan olah raga bulu tangkis warga.

Selain itu GOR juga bisa digunakan sebagai Gedung Serba Guna untuk berbagai kegiatan warga. Misalnya acara Rapat , Pengajian dan juga acara pesta warga. Melihat kondisi itu Abdillah berharap dukungan semuanya mulai perangkat desa , lembaga desa dan juga seluruh warga desa Karangaji.

“ Untuk tahun depan ada satu fasilitas lagi yaitu Pembangunan Gedung Futsal yang ditempatkan disebelah Barat desa. Sehingga nantinya keramaian tidak terpusat di tengah desa saja “, tutup Abdillah Fadhol.//Muin//