Jepara – Jika anda tinggal di seputaran Kalinyamatan pasti tahu warung yang menjual makanan khas dari Kudus ini. Ya di sana ada warung lentog Pak Sholikin yang terkenal tidak pernah sepi dari pelanggan. Mulai buka sekitar pukul 6 pagi langsung diserbu patra pelanggan untuk sarapan pagi.

Tidak hanya orang rumahan saja , namun banyak pegawai yang sudah berpakaian dinas mampir ke warung ini untuk sarapan. Tidak hanya makan di tempat banyak pula pelanggan yang membungkus lenthog untuk di bawa pulang  untuk anggota keluarganya.

Sehingga jika pagi hari Mas Agus putra pak Sholikin dengan di bantu dua orang  temnnya sibuk melayani pelanggan yang membeli Lentognya. Selain lentog juga ada makanan pelengkapnya seperti gorengan, sate telur , sate usus . Semua disajikan untuk kenikmatan pelanggan  merasakan makanan khas Kudus ini.

“ Ya selalu ramai sejak dulu hingga sekarang, yang merintis usaha ini bapak saya  Pak Sholikin . Dan saya penerusnya . Kalau dihitung mungkin sudah sepuluh tahun lebih buka usaha di pasar Kalinyamatan ini “, kata Agus putra Pak Sholikin pada kabarseputarmuria.com Sabtu .

Agus menambahkan pelanggannya cukup banyak , selain pegawai yang setiap pagi hari mampir ke warungnya  banyak pula pelanggan rumahan. Mereka kebanyakan membeli dengan cara dibungkuskan. Satu orang paling sedikit tiga sampai sepuluh bungkus. Kadang juga ada pesanan untuk acara acara tertentu.

Salah satu pelanggan Lentog Pak Sholikin adalah mas Ahmad Shodikin warga Kriyan Kalinyamatan . Ia sering mampir ke warung Lentog Pak Sholikin jika pagi hari. Selain melihat suasana pasar iapun mampir untuk sarapan. Kenikmatan Lentognya yang membuat ia mampir ke warung ini.

“ Rasanya cukup enak dari waktu ke waktu tidak berubah dan harganyapun tidak membuat kantong kering. Hari ini saya beli dua porsi Lentog ,minumnya teh manis , kerupuk dan  satu sate telor hanya lima belas ribu “, kata mas Ahmad Sodikin .

Nah bagi siapa saja yang mampir atau lewat pasar Kalinyamat bisa mencoba merasakan lentog pak Sholikin ini. Adapun letaknya cukup mudah pertokoan pasar Kalinyamatan paling Utara dan Pojok Timur. Jika datang harap pagi pagi karena sajiannya komplit sehingga puas menikmatinya. //Muin//