Jepara – HUT Hari Ulang Tahun yang ke 55 SMP I Pecangaan Jepara benar benar semarak . Selain siswa , Guru ,Karyawan dan Alumnipun terlibat dalam kegiatan yang digelar setahun sekali ini. Ada gelaran Jalan Sehat berhadiah , Market dn Parenting Day serta jug pentas seni siswa dan Alumni. Sehingga acara yang digelar Sabtu kemarin benar benar meriah dan semarak.

“ Di ulang Tahun yang ke 55 memang kami buat lebih semarak dari sebelumnya. Semua kami libatkan mulai dari siswa , orang tua ,alumni dan sekolh semua menyatu untuk suksesnya acara hari ini . Kami mengucapkan terima kasih semuanya kami menghadirkn Kadinas Pendidikan , Pemuda dan Olah Raga Jepara “, kata Ibu Hj. Sari Indryani ,S Pd MPd pada kabarseputarmuria.

Hari Ulang tahun SMP I Pecangaan sebenarnya tanggal 14 Agustus , namun puncak acaranya di jatuhkan pada tanggal 31Agustus hari Sabtu. Pas hari Ulang Tahun digelar selamatan yang di hadiri Pengurus IKA atau Ikatan Alumni SMPN I Pecangaan. Peran Alumni menurut Kepala SMP I Pecangaan sangat dominan dalam pelaksaan HUT. Mereka berperan dalam penyediaan hadiah doorprize untuk acara jalan sehat.

“ Kita berterima kasih pada IKA yang selalu memberikan support pada alumni . Sehingga mereka berkontribusi  hadiah  mulai dari Sepeda ,Televisi , Mesin Cuci  ,dan masih banyak lagi yang lainnya sehingga acara hari ini benar benar meriah “, tambah Sari Indryani .

Hal sama dikatakan Mulyono salah satu pengurus IKA SMP I Pecangaan, fihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua alumni yang ikut berkontribusi dan hadir pada HUT yang ke 55. Tanpa bantuan dan support teman teman alumni acara tidak akan berjalan meriah pada hari itu. Selain itu ia juga berharap SMPN I Pecangaan semakin maju dan juga semakin berkualitas siswa siswinya.

“ Terima kasih , terima kasih kami ucapkan pada seluruh fihak yang membantu lancarnya acara pada hari ini , terima kasih pada kakak kakak dan adik adik alumni , bapak ibu guru dan juga siswa siswi yang kami banggakan “, kata Mulyono.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga kabupaten Jepara Agus Tri Harjono,SH,MM memberikan apresiasi yang positif terhadap semaraknya HUT ke 55 SMPN I Pecangaan. Tidak semua sekolah bisa menyelenggarakan  acara kolaborasi ini. Semua terlibat mulai dari sekolah ,komite , alumni menyatu menjadi satu. Peran alumni cukup besar dalam penyelenggaraan  acara ini.

“ SMP I Pecangaan memang luar biasa , saya sebagai alumni belum pernah mendapatkan undangan seperti ini di sekolah saya dulu . Justru saya dapat undangan menghadiri acara HUT sekolah yang meriah ini semoga hal ini bisa diikuti sekolah lainnya “, ujar Agus Tri Harjono

Acara HUT ke 55 SMPN I Pecangaan benar benar meriah usai jalan sehat dilanjutkan dengan pembukaan Market dn Parenting Day oleh  Kadisdikpora. Semua yang hadir mulai dari siswa , orang tua ,alumni dan guru berbelanja kuliner yang dibuat oleh siswa kelas VIII dan IX . Ada berbagai maknan yang disajikan dengan harga yang terjangkau di sela sela merek berbelanja panggung menyediakan hiburan dari siswa dan alumni. Selain itu juga digelar pembagian doorprize. //Muin//