Kudus – Usaha jika ditekuni dengan sungguh sungguh dan senang hati akan membuahkan hasil yang luar biasa. Seperti halnya yang dijalani Mohammad Kartubi bos Toko Ban dan Asesories “ISTANA BAN” di jalan raya Kudus – Pati Ngrau Tenggeles Kudus ini. Usaha awalnya hanya Tukang Tambal ban namun kini menjadi bos 6  toko ban di Kudus,Pati dan Jepara.

” Saya mulai buka usaha tambal ban tahun 1998 di toko yang Utara Jalan dan mulai pindah ke sini tahun 2006 sampai sekarang. Sayalah yang mengawali usaha toko ban, velg mobil dan Asesories di area ini. Setelah saya baru yang lainnya ikut buka”, kata Muhamad Kartubi yang akrap disebut Mbambi pada kabarseputarmuria Minggu (19/5)

Di tokonya Jalan Tenggeles Mejobo Kudus , saat ini disediakan berbagai macam ban dan velg mobil dengan berbagai merk baik buatan dalam dan luar negeri. Selain baru langsung dari pabrik ia juga menyediakan ban dan velg second dalam kondisi masih bagus. Ia menjamin barang yang ia jual kualitas bagus baik yang baru atau second. Untuk harganya boleh diadu dibandingkan toko yang lain di Kudus dan sekitarnya.

” Barang yang saya jual ini langsung dari pabrik sehingga harga boleh diadu dengan toko lain. Jadi pelanggan yang ke sini ganti ban atau Velg lain waktu akan ke sini lagi. Contoh mas ini dari Blora sudah beberapa kali ke sini” tambah Mbambi sambil melayani pelanggannya

Mbambi menambahkan jika ada konsumen yang kurang puas atas pelayanan karyawannya diharapkan memberitahu. Misalnya kurang pas di  mobil  setelah dipasang bisa datang kembali. Soal harga juga demikian pelanggan silakan menawar jika kemahalan. Ia sering tanya dulu barang yang dibeli di toko lain setelah ketemu ia akan berikan diskon. Ini semua ia lakukan agar pelabggan semakin dekat ke tokonya.

” Pokoknya bagaimana pelanggan harus puas sekali datang harus datang lagi. Saya langsung terjun temui pembeli tanya harga beli di toko lain berapa pasti kita kurangin. Dengan cara ini pelanggan semakin banyak. Awal satu toko sebelah utara jalan sana berkembang jadi 5 toko di kawasan ini”,jawab Mbambi ketika di tanya resep kesuksesanya membuka usaha toko ban di Kudus.

Namun ia berpesan kepada pelanggannya untuk teliti ketika masuk toko karena di kawasan ini banyak toko ban dan velg yang sama penampilannya dengan tokonya. Sehingga pastikan masuk toko dengan label ISTANA BAN jangan yang lain. Oleh karena sebelum datang ke tokonya bisa menghubungi dirinya menanyakan kesiapan barang.

Sehingga pelanggan datang langsung bisa pasang dan cepat selesai karena peralatan di tokonya sangat komplit. Dengan peralatan yang komplit ia pastikan pelanggan pasti puas. Nah bila anda ingin menghubungi  mbambi bisa call di nomor +62 812-2815-442 //Muin//