Demak – Kebersamaan adalah dambaan setiap insan apalagi yang hanya ketemu di dunia maya. Sehingga ketika mereka berjumpa di darat atau Kopi darat keakraban mereka semakin bertambah erat. Itulah yang tercermin di jang Kopdar WD ( Warga Demak ) yaitu Grup di Face Book yang beranggotakan warga Demak yang tinggal di berbagai belahan penjuru dunia.

Acara kopdar pada hari Minggu 25 Oktober 2015 merupakan acara jumpa darat untuk kesekian kalinya. Selain ajang bertemu muka bertegur sapa juga ada kegiatan khusus. Kali ini acara yang diselenggarakan adalah donor darah bekerja sama dengan PMI Demak. Selain itu ada juga acara penyuluhan  tentang berlalulintas hasil kerja bareng dengan Satlantas Polres Demak.

Alon-alon kota Demak adalah tempat yang sering dijadikan ajang Kopdar oleh komunitas Warga Demak ini. Selain tempatnya familiar juga tidak membutuhkan biaya. Undanganpun tidak ada kertas resmi , namun berupa status yang di posting oleh Admin. Meskipun demikian acara Kopdar yang sering dilakukan di bawah pohon beringin ini selalu ngangeni dan tidak bisa dilupakan.

Mukhamad Fatoni Admin utama Grup warga Demak memang penuh inovasi dan kreatif dalam menghidupkan grup ini . Setiap Kopdar pasti ada acara lain yang tentunya bermanfaat untuk orang lain. Selain Donor darah dan juga penyuluhan berlalu lintas ada juga event penggalangan dana Korban Asap. Dana dari anggota atau siapapun yang bersimpati bisa dikirim via rekening.

kopdar

kopdar 2

 

kopdar3

 

 

Bahkan Bupati Demakpun ikut juga bergabung dalam acara kopdar ini. Sehingga anggota WD yang belum pernah ketemu dengan bupati. Kemarin bisa melihat dari dekat sosok Bupati Demak setelah era pak Zani. Tentunya hal ini merupakan sesuatu yang membanggakan bagi WD seorang Bupati bisa dipertemukan dengan anggotanya.

Tidak itu saja pada kopdar-kopdar sebelumnya juga banyak ide-ide kreatif yang muncul dalam rangka memajukan daerah Demak. Semboyan awal Warga Demak adalah sedulur kabeh terus terpatri di hati sanubari anggota. Oleh karena itu jika ada anggota WD yang baru ketemu darat tiba-tiba langsung akrab maski sehari-harinya mereka ketemu di dunia maya.

Ada keunikan dari Grup Face book Warga Demak ini. Anggotanya yang mencapai puluhan ribu cukup beragam. Mulai dari pelajar, Mahasiswa, remaja, ibu-ibu rumah tanggak sampai dengan yang mempunyai profesi khusus. Seperti seniman, Guru, pengusaha, PNS sampai dengan anggota kepolisian dan Tentara. Namun setelah mereka ketemu darat akan menjadi satu sedulur kabeh dengan tawa dan canda. (Muin)

Sumber Foto : Misbakhul Munir dan Umi Fatchiyah