Pati   –  Diklat Pemberdayaan Masyarakat yang diselenggarakan Balai Pendidikan dan Pelatihan (BP3) Curug, dinyatakan selesai, penutupan diklat ditandai pelepasan rompi secara simbolis terhadap perwakilan peserta.

Diklat yang digelar mulai Senin (02/09) hingga Jumat (06/09), di New Merdeka Hotel, merupakan hasil kerjasama Anggota DPR RI, Sudewo, dengan Kementerian Perhubungan RI diikuti 60 peserta dari wilayah Kabupaten Pati.

Suherman Kasi Sarana Prasarana BP3 Curug, selaku penanggung jawab kegiatan diklat melaporan penutupan, mengatakan, selama pelaksanaan diklat angkatan IV di kabupaten Pati dengan kurikulum meliputi IT Network Fundamental dan Teknik Perawatan Komputerberjalan lancar, .

“Berdasarkan hasil penilaian keberhasilan peserta yang mengikuti pelatihan dinyatakan lulus”, kata Suherman.

Adapun peserta berjumlah 60 orang,
Pelatihan berlangsung selama 40 hingga 42 jam pelajaran meliputi teori dan praktik. Menghadirkan pengajar dan instruktur profesional berasal dari BP3 Curug dan Praktisi Penerbangan.
Diikuti 58 peserta, sedang, 2 orang tidak hadir.

Camat Pati, Didik Rusdiartono mewakili Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pati, dalam kata penutupan menyambut baik terlaksananya diklat tersebut.

“Mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia, yang sangat berguna bagi peserta”, kata Didik.

Dia berharap, kegiatan semacam ini dapat ditingkatkan di masa mendatang, dengan materi pelatihan yang lebih spesifik.( Agus )