Kudus-Kepala Desa beserta staff dan Masyarakat Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, selenggarakan khajatan sedekah bumi.
Bancaan (red; khajatan) sedekah bumi tersebut dilaksanakan di dalam Aula Balai Desa Jepang, Selasa malam 30/07/2019.
Indarto, ST, Kepala Desa Jepang, menyampaikan terima kasih atas kehadiran para kiai, sesepuh desa, masyarakat, paguyuban Rt-Rw, kelompok tani, Karang Taruna dan organisasi agama dan kemasyarakatan.
Tujuan dari sedekah bumi ini, dengan maksud, mensyukuri atas nikmat yang diberikan sang Pencipta, atas apa yang telah didapat dari hasil bumi dalam kurun waktu sekarang.
“Semoga, kita tetap diberi nikmat dalam segala hasil bumi,” harapnya
Lanjut, Pak Indarto, sapaan akrab dari Kades JepangĀ  ini, ia mengingatkan untuk mengibrkan bendera merah-putih sepanjang jalan dan rumah selama menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, “mari kita sambut GUT RI ke-74 ini dengan memperindah lingkungan sekitar dengan pernak-pernik untuk menambah estetika,” katanya.
Ia juga mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak menyelenggarakan hiburan pada malam hari, juga selalu koordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, supaya berjalan dengan nyaman, dan dapat dinikmati masyarakat. (fakhrudin)