Demak – Rejosari, 26 Agustus 2024. Dalam rangka meningkatkan efektivitas pemasaran produk di era digital, mahasiswa KKN UMK (Universitas Muria Kudus) Tim 1 akan menyelenggarakan Pelatihan bertema “Seni Memasarkan Produk Melalui Digital Marketing Guna Mentrasformasi Viewer Menjadi Konsumen Militan”. Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam mengenai teknik digital marketing yang dapat mengubah audiens menjadi konsumen setia.

Pelatihan ini dijadwalkan berlangsung pada 26 Agustus 2024 di Balai Desa Rejosari dan akan menghadirkan dosen pembimbing lapangan KKN Tim 1 sebagai pemateri utama. Pemateri, Dr. Ir. Muhammad Arifin, A.Md, S.Kom, M.Kom, MCE, IPM Kepala Prodi Sistem Informasi Universitas Muria Kudus, akan membagikan pengetahuan serta strategi praktis dalam digital marketing yang efektif dan cara membangun hubungan yang kuat dengan konsumen melalui platform digital.

Mahasiswa KKN UMK Tim 1 yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini adalah:
1. M. Aufal Misyaq (Program Studi Bimbingan Dan Konseling)
2. Muhammad Saiful (Program Studi Manajemen)
3. Ridho Novan Imanda (Program Studi Teknik Informatika)
4. Muhammad Nur Abdul Rokhim (Program Studi Teknik Mesin)
5. Nila Alfiyatun Ni’mah (Program Studi Manajemen)
6. Anisa Trihapsari (Program Studi Manajemen)
7. Naily Alda Azzahra (Program Studi Ilmu Hukum)
8. Vika Ivania (Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar)
9. Zahrotul Khoiriyah (Program Studi Sistem Informasi)
10. Dwi Ayu Septiani (Program Studi Psikologi)

Pelatihan ini terbuka bagi masyarakat setempat, khususnya para pelaku usaha dan individu yang tertarik untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam memasarkan produk secara digital. Melalui pelatihan ini, peserta diharapkan mampu menguasai teknik digital marketing yang tidak hanya meningkatkan visibilitas produk mereka di pasar, tetapi juga menciptakan ikatan emosional dengan konsumen, yang pada akhirnya dapat meningkatkan loyalitas konsumen

Inisiatif ini merupakan bagian dari program KKN UMK Tim 1 di Desa Rejosari, yang secara konsisten berupaya untuk memberdayakan komunitas lokal. Melalui pelatihan ini, dan diharapkan masyarakat dapat memahami pentingnya adaptasi terhadap perubahan teknologi dan mampu menerapkan strategi pemasaran digital yang inovatif dalam upaya mengembangkan bisnis mereka. Dengan demikian, program ini tidak hanya bermanfaat bagi para peserta pelatihan, tetapi juga bagi perkembangan ekonomi desa secara keseluruhan..