Pati¬† –¬† Unit Reg, Ident, khususnya pelayanan di bidang SIM Samsat dan BPKB Satlantas Polresta Pati terus berbenah meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.Di mulai dari bidang pelayanan SIM Satlantas Polresta Pati telah memfasilitasi kaum Disabilitas mulai dari parkir khusus disabilitas, jalur khusus disabilitas, toilet khusus disabilitas, serta loket khusus untuk melayani pemohon SIM dari kalangan kaum difabel.

Hal tersebut di programkan fihaknya menyadari akan keterbatasan kaum disabilitas, maka dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Satlantas Polresta Pati telah menyiapkan petugas khusus duta pelayanan.

Sementara itu di bidang pelayanan STNK atau Samsat Satlantas Pati telah membuat terobosan, khususnya kepada para wajib pajak yang taat membayar pajak sesuai dengan waktu yang ditentukan diberikan apresiasi berupa pemberian coklat dan souvenir, ini dikandung maksud sebagai bentuk penghargaan kepada masyarakat yang telah tertib membayar pajak kendaraan bermotor mereka.

Ketua disabilitas Kabupaten Pati Joko Susiyono saat ditemui wartawan di tempat pembuatan SIM Satpas Polresta Pati menyampaikan “Saya selaku ketua disabilitas Kabupaten Pati mewakili teman-teman penyandang difabel mengucapkan banyak terima kasih kepada Polresta Pati yang telah memberikan prioritas dan memfasilitasi jalur khusus kepada kaum difabel, ini merupakan terobosan kreatif yang sangat dibutuhkan oleh teman-teman sebagai penyandang difabel, semoga pelayanan Satlantas Polres Pati kedepan menjadi semakin baik.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adittama, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polresta Pati Kompol Asfauri, S.H., M.H. menyebut bahwa Satlantas Polres Pati dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat akan terus berbenah. ” Kedepan harapannya masyarakat Kabupaten Pati dapat terlayani dengan baik”, pungkas Asfauri. ( Agus )