Pati  – Aliansi jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Pati (FWP) membagikan sebanyak 200’an bungkus takjil kepada pengguna jalan, di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Jumat 5 April 2024.

Pengguna jalan yang kebetulan melewati jalan dr Wahidin Pati tepatnya di depan Gedung DPRD Pati rela jalan pelan-pelan untuk mendapatkan takjil gratis yang berisi menu berbuka puasa seperti makanan dan minuman.

Wiwik Suprianto, Ketua Forum Wartawan Pati ( FWP ) menuturkan, terlaksananya kegiatan ini berkat kerjasama dan iuran sukarela dari para anggotanya. Karenanya, kegiatan semacam ini adalah agenda tahunan yang selalu diadakan oleh kuli tinta sebagai kegiatan sosial di bulan suci ramadhan.

“Alhamdulillah, partisipasi rekan-rekan FWP untuk berbagi takjil di bulan Ramadhan sudah kami laksanakan. Kami segenap pengurus FWP mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan partisipasinya. Semoga rejeki yang teman teman berikan di bulan Ramadhan kali ini dapat menjadi berkah,” tuturnya.

Ketua FWP yang Wartawan online Lintaspantura.co.id berharap dengan kegiatan sosial semacam ini bisa semakin mempererat tali silaturahmi antar anggota FWP, serta mengajarkan para anggota untuk senantiasa berbagi sesama masyarakat. Hal ini, lanjutnya, selaras dengan peranan media sebagai pemberi informasi keluhan dari masyarakat Pati agar bisa tersampaikan ke pemerintah daerah.

“Kegiatan sosial lainnya ketika musim kemarau dengan membantu aor bersi dengan kerjasama dengan pengusaha, BUMD, DPRD RSUD Soewondo Pati dan PG Trangkil mampu menyalurkan bantuan air bersih ke beberapa desa terdampak kekeringan,” pungkasnya ( Agus )