Abdul Wachid dan Ari Wachid ,ayah dan anak politisi Partai Gerindra

Jepara – Pemilu 2024 telah usai kita pemilih menunggu siapa siapa yang nantinya lolos menjadi anggota dewan mulai dari kabupaten ,Propinsi hingga pusat lewat penghitungan suara. Ada yang menarik dan di cermati di Dapil Jepara , Kudus ,Demak ada dua calon ayah dan anak yang lolos dan menjadi anggota dewan.

Keduanya adalah caleg yang tinggal di Jepara yang bertarung lewat Partai Gerindra. Di Dapil 2 JawaTengah ada Abdul Wachid salah satu politisi senior yang pada tahun 2024 ini menjadi Caleg . Selain dia masih ada lagi caleg dari partai lain yang juga senior seperti Nusron Wahid, Lestari moerdijat, Gilang dan yang lainnya

Pada hitung KPU sampai hari Sabtu 2 Maret 2024 pukul 06.00 Partai Gerindra mendapatkan total suara 92.156 meskipun di urutan paling bawah namun dia masih berpeluang mendapatkan kursi. Adapun pemenang di Dapil ini adalah Partai Golkar yang mendapatkan 2 kursi dengan total perolehan suara 288.736.

Sedangkan di Dapil 3 Jawa Tengah dari penghitungan KPU tanggal 25 pebruari 2024 pukul 22.00 . Partai Gerindra mendapatkan total suara yang signifikan yaitu 138.544 dan berpeluang mendapatkan 2 kursi dewan . Salah satunya adalah Ari Wachid yang juga anak Abdul Wachid politisi Gerindra yang saat ini masih menjadi anggota DPR RI.

Di Pemilu 2024 dapil 3 Jawa Tengah ini diprediksi mendapatkan 2 kursi . Jika dibandingkan pemilu 2019 yang lalu Partai Gerindra hanya mendapatkan 1 kursi . Adapun kursi kedua Partai Gerindra adalah diraih Hj. Suhartini yang merupakan petahana.

Dengan lolosnya ayah dan anak ini merupakan kemenangan bagi Tim Ses . Selain itu calon presiden yang diusung juga masih unggul dibandingkan dua calon lain. Harapan tim ses setekah menjadi anggota dewan keduanya bermanfaat untuk warga di dapil Demak ,Jepara dan Kudus. ( Pak Muin )