Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jepara Arizal Wahyu Hidayat (dua dari kiri) saat memberikan keterangan pers kepada awak media di KPU Jepara, Sabtu (13/5/2023) Foto : Tribunmuria.com

Jepara –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara masih melakukan rekapitulasi suara tingkat Kabupaten.Namun, hasil rekapitulasi sudah diumumkan di masing-masing kecamatan saat rekapitulasi suara tingkat kecamatan beberapa waktu lalu.

Ketua KPU Kabupaten Jepara Ris Andy Kusuma mengatakan, rekapitulasi di tingkat Kabupaten masih berlangsung, hingga Kamis (29/2/2024) ini.Namun, hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan sudah selesai.

Adapun KPU Kabupaten Jepara masih melakukan pencermatan atas hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan.

”Masih berlangsung rekapitulasinya di tingkat Kabupaten. Kami targetkan selesai hari ini,” bebernya

Salah satu partai politik peserta pemilu  di kabupaten Jepara yang mendapatkan perolehan kenaikan suara adalah Partai Gerindra dari hitung KPU Jepara. Partai Gerindra pada pemilu tahun 2024 ini masuk urutan ketiga besar. Partai Gerindra memperoleh 101.075 suara.

Rincianya, 24.710 di Dapil I, 22.879 suara di dapil II, 11.954 suara di dapil III, 21.579 suara di dapil IV, dan 19.953 suara di Dapil V.

Partai Gerindra diperkirakan akan menggeser posisi Nasdem di Tamansari sebagai Wakil Ketua DPRD II dengan peluang meraih delapan kursi. Sebelumnya pada Pemilu 2019, Partai Gerindra hanya memperoleh lima kursi.

Adapun caleg Partai Gerindra yang akan masuk ke Tamansari ada wajah lama dan baru. Mereka adalah H. Purwanto (Petahana),Hj. Sri Lestari (Petahana),H. Arizal Wahyu ( Petahana), H.Muzaidi ( Petahana ). Adapun wajah baru yaitu Imam Subkhi , Hj. Siti Rohmah, Khoirul Anam dan Harisman.