Jepara – Dengan semakin lamanya antrian haji regular peluang ini dimanfaatkan biro perjalanan Haji dan umroh untuk memberangkatkan jamaah umroh. Ibadah umroh ini merupakan alternatif untuk kunjungi dua kota suci karena waktu tunggu haji yang cukup lama.

Peluang inilah yang ditangkap PT Mabrur Tour Travel Jepara yang berkantor di Mayong. Biro yang resmi memberangkatkan jamaah umroh sejak tahun 2018 ini setiap bulannya bisa memberangkat umroh 2-3 rombongan. Dengan jumlah rombongan 40-50 jamaah.

“ Untuk bulan Januari ini kita berangkatkan 2 rombongan untuk rombongan pertama berangkat hari ini sejumlah 42 jamaah . Sore ini kita beangkat ke Jakarta dan besok pagi langsung berangkat ke Madinah. Selasa sore rombongan sudah sampai di Kota Madinah “, ujar h. Al Masri Marwan pimpinan Mabrur Tour Jepara kepada kabarseputarmuria Senin 15 januari 2024.

Masri mengatakan , selama menangani pembimbingan Umroh ini ia terus belajar untuk memperbaiki segala fasilitas agar memuaskan para jamaah. Diantaranya ia mulai membimbing sejak persiapan , pemberangkatan , pelaksanaan hingga pemulangan kembali ke tanah air.

“Rata rata jamaah Umroh usianya lanjut sehingga memerlukan pembimbingan khusus. Oleh karena itu semua akan kami bimbing dan arahkan bagaimana ibadah Umroh yang akan dijalankan berjalan lancar dan sah menurut aturan “, tambah Masri.

Selain warga Jepara sendiri dalam setiap pemberangkata banyak jamaah yang datang dari luar Jepara . Ada yang datang dari Demak , Kudus, Semarang, Pati bahkan ada yang luar Jawa Tengah. Ia juga mempunyai tenaga lapangan di berbagai wilayah kabupaten. Sehingga setiap bulannya ada jadwal pemberangkatan jamaah umroh.

“ Untuk bulan Januari ini ada dua rombongan yang pertama ini berangkat hari ini dan rombongan kedua berselang beberapa hari . Untuk memperlancar pelaksanaan ibadah umroh bagi jamaah kita bekerjasam dengan tenaga lapangan di sana “, kata Masri lagi.

Suasana pemberangkatan jamaah Umroh PT Mabrur Tour Jepara yang dilaksanakan di halaman kantor Pertokoan Mayong tampak meriah. Selain jamaah Umroh hadir pula keluarga pengantar yang mencapai ratusan orang. Kursi dan tenda yang disiapkan tidak muat.

H. Al Masri Marwan Pimpinan PT Mabrur Tour Travel Jepara

Mereka selain datang berombongan dengan kendaraan roda empat . Banyak pula yang datang menaiki kendaraan roda dua. Selain menyaksikan pemerangkatan jamaah mereka mengharap berkah dari pelaksanaan acara tersebut. Banyak diantaranya yang berharap bisa melaksanakan ibadah umroh seperti saudaranya. ( Pak Muin )