Renovasi pagar dan Gapura SMPN 1 Pecangaan selangkah lagi proges sekitar 80 prosen

Jepara – SMPN 1 Pecangaan dalam jangka tiga tahun direncanakan menyelesaikan pembangunan Pagar dan Gapura dengan disain dan bahan kekinian. Pagar yang dahulunya berbahan batu bata merah dan cor kini diubah berbahan besi dan juga  alumunium komposit .Sehingga kesannya modern , elegan dan kekinian karena belum semua sekolah membangun pagar seperti itu.

” Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh orang tua atau wali siswa kelas 8 dan 9 yang telah berkontribusi memberikan SPI sehingga terbangun pagar yang megah. Saat ini sudah 80 persen tinggal 20 persen yang akan di selesaikan pada tahun 2023 ini. Terima kasih kepada pengurus komite yang telah memberikan support sepenuhnya hingga rencana renovasi pagar dan gapura masuk sekolah terealisasi “, kata Abdul Mukhid , SPd MPd Kepala SMPN 1 Pecangaan dihadapan ratusan orang tua siswa dalam acara School Parenting yang di gelar Sabtu 9/9/2023.

Abdul Mukhid menambahkan , Untuk menyelesaikan renovasi pagar dan Gapura ia mengharapkan dukungan dan sumbangan dari orang tua agar pagar bisa selesai tahun ini. Setelah selesainya pembangunan pagar dan gapura masih ada beberapa bagian sekolah yang harus dibenahi. Diantaranya rehab ruang kelas dan bagian lain agar pembelajaran lebih lancar.

Kepala SMPN 1 Pecangaan H.Abdul Mukhid,SPd MPd

” Kami masih butuh dukungan dari orang tua karena beberapa kegiatan pembelajaran ada yang tidak bisa dibiayai dari BOS. Oleh karena itu SPI nantinya kami alokasikan untuk kegiatan kegiatan peningkatan mutu pembelajaran dan juga kegiatan pembelajaran karakter anak sebagai implementasi kurikulum merdeka “, kata Abdul Mukhid lagi.

Suasana rapat pleno dengan orang tua siswa SMPN 1 Pecangaan

Terkait renovasi pagar SMPN 1 Pecangaan yang hampir selesai , Ketua Komite Drs. Trisno Santoso MSi dihadapan orang tua siswa kelas 7 mengharapkan dukungan berupa SPI agar pagar dan gapura selesai tahun ini. Dengan selesainya gapura dan pagar wajah dari SMPN 1 Pecagaan menjadi baru dan kekinian. Sekolah yang telah berusia 59 tahun ini di kenal sebagai sekolah favorit , RSBI, Unggulan .Sehingga nama itu harus dipertahankan hingga sekarang .

Drs.Trisno Santoso, MSi Ketua Komite SMPN 1 Pecangaan

” Sekali lagi bapak Ibu kami mohon sumbangan pengembangan institusi agar semua kegiatan yang tidak tercover dana BOS pusat dan rutin APBD bisa berjalan dengan baik. Sumbangan bapak ibu nanti kami laporkan secara berkala setelah dijalankan oleh fihak sekolah . Terkait pembangunan pagar dan gapura kami semua pengurus komite berharap akhir tahun 2023 bisa selesai 100 persen “, harap Trisno Santoso dihadapan ratusan orang tua / wali siswa. ( Pak Muin ).