Pati  – Rangkaian Perayaan ulang tahun diusia yang ke 28 tahun 2023 PT BPR Bank Daerah Pati di ramaikan dengan kegiatan sepeda santai, Bazar UMKM Mitra kerja PT BPR Bank Daerah Pati, Undian Tabungan Berlian dan launchingnya Tabungan Berlian Cetho bertempat di halaman stadion Joyokusumo Pati (19/8 ).

Hadir menyaksikan acara HUT PT BPR Bank Daerah Pati (Perseroda) Pj Bupati Pati, Forkopimda, Ketua DPRD Pati, sejumlah Kepala OPD dan para tamu undangan.
Direktur utama Dr Arif Budiarto SE, MM mengungkapkan Perkembangan PT BPR Bank Daerah Pati (Perseroda) yang kami bandingkan dengan Bulan Juni 2022 dengan bulan Juni 2023, PT BPR Bank Daerah Pati (Perseroda) makin mantab, mendapatkan peringkat ke 5 Nasional dari Infobank, dan menjadi peringkat pertama di Jawa Tengah dengan asset diatas 500Milyar.

“Juni 2023 dengan Asset Rp 543.433.803.217 mampu menyalurkan kredit sebesar Rp 456.245.498,482 dan yang membanggakan PT BPR Bank Daerah Pati (Perseroda) telah mengembalikan ke Kas Daerah Rp 40.000.000.000”. Tuturnya

Arif Budiarto Direktur Utama PT BPR Bank Daerah Pati ( Persero)

Arif Budiarto menyebut program baru Tabungan Berlian Cetho yang di launching ini merupakan Kado untuk HUT PT BPR Bank Daerah Pati yang berdiri 28 lalu ( Th 1995 ) Tabungan Berlian Cetho sebetulnya sama dengan tabungan yang sudah berjalan di Bank Daerah Pati, bedanya menabung di tabungan Berlian Cetho bisa direncanakan contoh untuk persiapan biaya sekolah selama 10 tahun, minimal menabung 200 ribu, dengan bunga 2 kali lipat bunga tabungan di Bank milik Pemkab Pati ini. “Kemudahan Tabungan Berlian Cetho ini menabungnya tidak sebesar seperti menabung sistem Deposito dan sewaktu waktu butuh bisa diambil’. Jelasnya

Pj Bupati Pati mengapreasiasi kinerja Bank Daerah Pati yang telah menjadi mitra Pemkab Pati dan senantiasa memberikan pelayanan prima.

” Maraknya pinjaman online dengan persyaratan yang cukup memberatkan. Semestinya Bank dapat hadir dan menjembatani ini. Memberikan pinjaman bagi masyarakat maupun pelaku UMKM yang membutuhkan dengan persyaratan ringan”, tutur Henggar.

Di sisi lain, Pj Bupati juga mendorong agar Bank Daerah Pati dapat turut berperan dalam menyejahterakan masyarakat, terutama membantu masyarakat miskin, memfasilitasi kemudahan berusaha, dan menciptakan lapangan kerja.

“Semoga ke depannya makin sukses dan lebih baik lagi, dan di ulang tahun yang ke-28 ini bisa memberikan pelayanan yang terbaik khususnya untuk masyarakat Kabupaten Pati”, pungkasnya.( Agus )