Makan di warung bang Soleh  lesehan

Demak- Jika anda malam malam lewat area Wedung setelah menempuh perjalanan dari Semarang menuju Jepara dan sebaliknya . Jika butuh makan malam bisa mencoba di warung penyetan ala Lamongan di desa Buko . Tepatnya warung Pecel Bang  Soleh yang berlokasi di area seputaran kantor desa Buko.

Warung tenda dengan system lesehan ini menawarkan aneka menu dari Pecel Lele ,Ayam Goreng,Bebek Goreng , Tempe Penyet dan pelagkapnya ada terong goreng yang enak. Tempatnya yang dipinggir jalan cocok bagi anda yang sedang bepergian naik mobil bersama keluarga.

Untuk tempat parkirnya juga lumayan luas sehingga mobil atau sepeda motor tidak mengganggu pejalan lain .Sehingga anda sekeluarga bisa makan santai dan nyaman bersama keluarga menikmati hidangan penyetan dengan sambel pedas yang khas dan menggugah selera makan anda.

Bang Soleh baru menggoreng Lele

Pak Soleh mengatakan ia membuka warung penyetan ala Lamongan ini sudah satu setengah tahun. Berawal dari Covid 19 yang membuat pekerjaannya sebagai penjahit baju sepi orderan. Iapun banting setir mencoba membuka usaha kuliner warung penyetan pecel lele ini. Iapun belajar dari sana sini mencoba aneka resep agar masakannya di sukai pelanggan.

“ Alhamdulillah sudah satu setengah tahun ini berjalan lancar . Dulu disini memang ada warung penyetan Lamongan namun orangnya pindah . Nah ketika kosong inilah kemudian saya sewa dan coba buka usaha yang sama. Saya sewa lahan saja ini peneduh semua yang membuat saya “, kata Bang Soleh pada kabaraseputarmuria.

Bang  Soleh yang asli warga Angin -Angin desa Buko menambahkan , warungnya memang spesialis warung makan malam sehingga bukanya sore hari menjelang Maghrib. Sedangkan tutupnya ya sehabisnya dagangan namun rata rata jam 11 malang ia sudah menggulung tendanya.Jika sedang ramai pembeli sekitar pukul 9 malam dagangan sudah habis,

“ Ramainya ketika warga nelayan sedang ramai melaut atau sedang panen padi . Semua warga jika malam tidak memasak namun banyak yang jajan di luar. Saya salah satu yang ketiban rejeki karena padha makan disini  atau borong dibungkuskan untuk dibawa pulang “, tambah Bang Soleh.

Selain warga sekitar yang makan malam di warungnya ada beberapa pengendara baik kendaraan roda dua atau empat yang mampir di warungnya. Dari pengamatannya beberapa pembeli ada yang datang kembali menikmati hidangan di warungnya . Ia senang jika ada pembeli baru yang mampir beristirahat makan malam di warungnya.

Untuk harga menu makanan di warung Bang Soleh ini tergolong standar untuk ukuran warung penyetan ala Lamongan. Contohnya untuk menu lima orang dengan menu 3 Pecel lele dan 2 Ayam goreng komplit dengan minumnya es teh manis hanya Rp 100 ribuan . Sehingga jika dihitung perporsinya rata rata Rp 20 ribu . ( Muin ).