Stand Makan Durian Sepuasnya pukul 14.00 sudah tutup tinggal stand penjualan durian harga satuan ( Foto: Muin/kabarseputarmuria)

Jepara – Gelaran acara satu Abad NU dan festival Durian Jepara di lapangan desa Mindahan kecamatan Batealit membuat sebagian pengunjung kecewa karena tak kebagian makan buah Durian Sepuasnya Rp 80 ribu. Pengunjung yang datang di hari Sabtu 11/2/2023 sekitar pukul 14.00 sudah tidak melihat stand yang menjajal nyali makan durian sepuasnya. Yang masih ada adalah beberapa stand yang menjual durian dengan harga bervariasi antara Rp 35 ribu – Rp 150 ribu.

Salah satu pengunjung yang merasakan kekecewaannya karena tak jadi makan durian sepuasnya adalah Pak Abdul Af. warga desa Tedunan kecamatan Wedung .Ia datang ke lapangan desa Mindahan ingin menjajal makan Durian sepuasnya dengan biaya Rp 80 ribu . Ia melihat informasi tersebut dari grup WA yang dibagikan berkali kali. Sehingga siang itu ia mengajak istri dan temannya untuk menjajal uji nyali tersebut.

” Tapi ketika saya datang stand yang menyediakan makan durian Rp 80 ribu sepuasnya sudah tutup. Lalu saya mencoba beli disini dengan harga yang cukup tinggi tapi tak rasakan belum masuk di lidah saya. Mungkin hari ini saya belum beruntung tak apalah hitung hitung datangi perhelatan yang diadakan NU”, kata Abdullah pada kabarseputarmuria.

Pengunjung memilih buah durian

Hal sama juga dikatakan pak Trisno warga desa Betokan Demak juga agak kecewa setelah sampai di Lapangan desa Mindahan. Stand yang menyediakan makan durian sepuasnya sudah tutup karena kehabisan barang. Ia dapat info dari putranya yang tinggal di Jepara. Hitung hitung berkunjung kerumah keluarganya mampir ke lapangan untuk merasakan buah durian seouasnya.

” Lho sampai disini tak tanyakan barangnya sydah habis .Tinggal buah durian yang dijual satuan. Itupun barangnya tinggal sedikit jadi tidak bisa memilih ya terpaksa balik kanan “, kata Pak Trisno.

Sementara itu Khariroh dari Muslimat Bate Alit yang berada di stan penjualan buah Durian mengatakan, memang di tempat tersebut ada stand penjualan durian Rp 80.000 makan sepuasnya. Namun beberapa jam saja sudah ditutup karena barangnya habis. Durian tersebut bukan durian lokal Jepara namun didatangkan dari Jawa Timur.
” Tapi ya itu kita mohon maaf jika pengunjung banyak yang tidak kebagian karena stok habis. Infonya besok pagi datang lagi sehingga yang mau merasakan ya harus datang pagi pagi besok pagi”, kata Khariroh .(Muin