Jepara – Desa Gerdu kecamatan Pecangaan Jepara tahun 2022 ini mendapatkan Jembatan Gantung dari Pemerintah pusat .Jembatan gantung ini dari kejauhan seperti jembatan penghubung Jawa Timur dan Madura atau Suramadu .Sehingga warga setempat memberi nama jembatan gantung  ini  jembatan Suramadu KW.

Keberadaan jembatan Suramadu KW ini membuat tempat ini bertambah ramai. Dulu hanya Bendungan Karet Kembungkembis dan dan jembatan tua kini bertambah satu yaitu dengan hadirnya jembatan gantung Suramadu KW.Hal ini bisa dilihat jika hari Minggu atau libur tempat ini ramai di kunjungi warga sekitar.

Harun Arrosyid warga desa Gerdu kecamatan Pecangaan yang rumahnya dekat dengan jembatan gantung Suramadu KW mengatakan,setelah adanya jembatan gantung lingkungan disekitar rumahnya bertambah ramai. Utamanya jika hari Minggu atau libur banyak pesepeda dari luar datang ke jembatan ini untuk berolahraga bersama.

“ Memang sejak adanya jembatan gantung suasana kawasan mbungpis menjadi ramai dengan datangnya warga desa lain bersepeda di tempat ini .Mungkin sehari ada 200 orang yang foto selvi di lokasi jembatan suramadu KW “, kata Harun Arrosyid Jum’at 20/9/2022.

Ditambahkan Harun dengan adanya keramaian ini membuat warga sekitar membuka usaha utamanya berjualan makanan minuman. Dari membuka usaha itu mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk keluarganya.

“ Jika hari libur warga yang berjualan sini ada sekitar 10 orang belum yang membuka usaha warung makan permanen sebelum adanya jembatan suramadu KW ini “,tutup Harun Arroayid. (Pak Muin)