JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi mengajak semua elemen di Kabupaten Jepara menyatukan tekad dan menguatkan segala daya untuk bersama-sama membangun Jepara. Ajakan ini disampaikan oleh orang nomor satu di kota ukir itu saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Jadi Jepara ke-473, di halaman Sekretariat Daerah Jepara, Minggu (10/4/2022).

“Selaras dengan tema peringatan hari jadi ini Manunggal Karsa mBangun Jepara, saya mengajak seluruh masyarakat Jepara menyatukan niat dan menyamakan langkah untuk membangun Jepara,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, untuk mensukseskan pembangunan di berbagai bidang, konsistensi menjadi kunci yang harus di pegang dan dilakukan. Di tahun terakhir kepemimpinannya ini, Bupati mneyampaikan jika konsistensi untuk mencapai seluruh target visi dan misi pembangunan sesuai RPJMD harus dapat terlaksana.

“Untuk itu saya sampaikan terima kasih yang tak terhingga atas segala dukungan, sinergi, kolaborasi dan kontribusi dari berbagai pihak,” imbuhnya.

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan jika selama berbagai prestasi telah di torehkan dalam beberapa waktu terakhir ini. Diantaranya capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang terus meningkat. “Ini menunjukkan penduduk Jepara semakin sehat, semakin berpendidikan dan semakin sejahtera,” jelas Andi.

Angka kemiskinan Jepara yang menjadi terendah ketiga se-Jawa Tengah pada 2021 dan tingkat pengangguran terbuka yang mengalami penurunan, juag menjadi hal yang menggembirakan bagi masyarakat Jepara. “Belum lagi angka pertumbuhan ekonomi Jepara yang naik menjadi 4,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang minus 1,9 pesen,” imbuh dia.

Selain itu, kata Andi, prestasi lainnya yakni jepara memperoleh penghargaan kabupaten/kota layak anak kategori pratama, penghargaan penyeleggaraan pelayanan public serta penghargaan warisan budaya tak benda untuk tradisi perang obor, jembul tulakan dan pesta lomban.
@masandijepara
@pemkabjepara