Ketua fraksi partai Nasdem Padmono wisnugroho : tengah meninjau langsung dampak terjangan angin puting beliung di desa Ujung pandan kecamatan Welahan Kab.Jepara ( foto : Oedy Melankolis )

Jepara  – Senin menjelang subuh warga desa Ujung pandan kecamatan Welahan kabupaten Jepara baru baru ini di hebohkan dengan adanya musibah angin puting beliung yang datang secara tiba-tiba menerjang pemukiman penduduk setempat.

Saking dahsyatnya angin puting beliung tersebut memporak- porandakan atap genting sebagian warga yang ada di RT  06 / RW 02 , RT  08 dan sebagian RT 09.

” Begitu sangat mendadak mas kejadiannya begitu cepat….genting berjatuhan tepat di depan saya…..” kata pak Mun’ an ( 55 th ) warga desa Ujung Pandan menceritakan kronologis kejadian angin puting beliung yang tengah menimpa rumahnya.

Mendengar musibah tersebut sahabat Lestari Moerdiyat Wakil Ketua MPR dari partai Nasdem pagi tadi langsung turun ke lokasi yang di terpa keganasan angin puting beliung membawa bantuan sembako pada para korban terdampak angin yang membawa petaka tersebut.

Anggota DPRD  kab.Jepara dari partai Nasdem Padmono Wisnugroho SH. Tengah menyerahkan bantuan kemanusiaan pada warga ( foto : Oedy melankolis )

Ditempat yang sama  Ketua Fraksi Nasdem kabupaten Jepara Padmono Wisnugroho juga bergegas turba ke lokasi menyerahkan bantuan yang dirogoh dari kantung saku pribadinya buat meringankan derita yang terkena musibah angin puting beliung.

Dari data yang di himpun oleh petinggi Desa Ujung pandan Hamdan menuturkan ada sekitar 30 rumah warga yang di terjang angin puting beliung.

” kalo di hitung kerugiannya mencapai puluhan juta rupiah….namun tak ada korban jiwa ” ungkap pak petinggi.

Terkait dengan bantuan kemanusian dari partai Nasdem mas Wisnu menuturkan pada warga. Jangan melihat dari jumlah bantuannya mohon di lihat kepedulian kita pada saudara-saudara kita yg tengah di landa musibah….kami dari partai Nasdem sangat peduli di garda terdepan begitu mendengar musibah yg tidak kita inginkan ini….

Secara keseluruhan bencana ini menyisakan keprihatinan warga ujung pandan bergotong- royong bahu membahu memperbaiki rumah-rumah yang rusak. patut di acungi jempol tingkat gotong royong serta kebersamaan warga desa setempat bersatu membenahi atap dan  genting yang porak poranda di terpa angin puting beliung.

” Kami dari warga terdampak mengucapkan syukur alhamdulillah….atas kehadiran wakil rakyat kami yang langsung datang dan menyerahkan bantuan pada kami….” ucap warga saat di mintai konfirmasinya oleh wartawan.

( Oedy melankolis kabiro Jepara )