Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet (FBS) menyerahkan langsung hadiah kepada sejumlah pemenang lomba menulis cerita pahlawan di Gedung Rapat Paripurna, Sabtu (13/11/2021). FBS menjelaskan bahwa lomba menulis cerita pahlawan akan menjadi agenda rutin guna mencari bibit penulis handal di Demak.

Demak, Jatengnews.id – Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet (FBS) menyerahkan langsung hadiah kepada sejumlah pemenang lomba menulis cerita pahlawan di Gedung Rapat Paripurna, Sabtu (13/11/2021). FBS menjelaskan bahwa lomba menulis cerita pahlawan akan menjadi agenda rutin guna mencari bibit penulis handal di Demak.

“Lomba ini untuk melihat potensi yang ada baik generasi muda maupun tua yang ada. Nantinya akan menjadi agenda rutin tiap tahun. Generasi muda jadi penulis yang handal di Demak atau Mencari bibit penulis,” terang FBS.

Ia menjelaskan, adanya lomba menulis piala Ketua DPRD tersebut dapat menumbuhkan jiwa kepedulian sosial dan mengasah bakat minat menulis pemuda Demak. Selain itu juga untuk menumbuhkan minat menulis khususnya generasi muda di Demak.

“Momen 10 November ini kan kita manfaatkan bagaimana anak-anak muda terutama, ini peduli dengan lingkungannya dan mengerti dengan orang orang sekitar. Kita (juga) ingin menumbuhkan minat menulis daripada generasi muda, agar ke depan anak anak ini bisa berkarya dengan baik,” ujar FBS usai penganugrahan lomba menulis bertajuk ‘Mencari Pahlawan, Menjadi Pahlawan’ tersebut.

FBS menjelaskan bahwa artinya peserta harus mencari sosok, seseorang yang berbuat kebaikan untuk masyarakat banyak dan konsisten serta ikhlas. Ia menyebut nilai nilai tersebut saat ini sangat mahal, bahwa nilai gotong royong, nilai keteladanan ini hampir punah.

“Makanya dengan kita mengadakan lomba menulis mencari pahlawan menjadi pahlawan di lingkungan sekitar ini adalah, yang pertama adalah peduli kepada lingkungan, yang kedua mereka tahu lingkungannya seperti apa,” tuturnya.

Ia menambahkan sesuai peribahasa gajah di depan mata tak tampak, semut di seberang tampak. Artinya, ia menuturkan bahwa bisa dimulai dengan menghargai orang di sekeliling kita.

“Bisa dimulai dari kepedulian di lingkungan kita,” tuturnya.

Penganugerahan pemenang juara piala Ketua DPRD Demak tersebut sebanyak 13 pemenang dan sejumlah doorprize. Yaitu juara I, II, III dan 10 juara favorit.

Seperti diketahui juara I mendapatkan uang tunai sebanyak Rp 3 juta, juara 2 mendapat Rp 2 juta, dan ketiga mendapat Rp 1 juta. Selain itu 10 pemenang kategori favorit mendapatkan masing-masing Rp 500 ribu.

Seperti diketahui semua peserta mendapatkan souvenir berupa kaos, dan sebagainya. (Adv/Sai)