Pati – DPC PDI Perjuangan Pati mengagendakan total 6000 dosis vaksin Sinovac secara massal untuk masyarakat. Dari sejumlah itu, digelar di beberapa lokasi agar penyuntikan cepat selesai.

Noto Subiyanto Anggota DPRD Pati dari Fraksi PDI perjuangan disela-sela meninjau langsung pelaksanaan vaksin di desa Panjunan mengatakan fihaknya mendapat 6000 vaksin dari DPC PDI Perjuangan, di mana hari ini serentak di 10 tempat.

” Betul hari ini serentak diantaranya di Slungkep, DPC, Sejomulyo, Bumirejo Kecamatan Juwana, di Margorejo, di Kayen, di Gunungwungkal, dan lainnya,” ujar nya

Sementara yang di Desa Panjunan, lanjutnya diperuntukan bagi masyarakat umum, bukan hanya warga setempat. di Desa Panjunan memperoleh jatah 500 dosis vaksin Sinovac yang dituntaskan hari ini juga.

Vaksinasi Covid-19 massal oleh DPC PDI Perjuangan Pati ini disambut baik oleh masyarakat. Pasalnya, kurang lebih dimulai 09.00 pagi tadi, masyarakat berduyun-duyun mendaftar, hingga kurang lebih pukul 11.00 masyarakat tidak dapat jatah lantaran sudah habis.

β€œIni di Panjunan antusiasme masyarakat sangat tinggi, masih banyak juga yang belum kebagian , tidak semuanya mendapat,” tuturnya

Noto menambahkan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendukung pemerintah daerah mempercepat vaksinasi Covid-19 di daerah. “Supaya vaksinasi dipercepat terbentuk herd immunity corona hilang karena kita sudah kebal,” tuturnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi PDI Perjuangan, Noto Subiyanto menambahkan agar target 500 vaksin Sinovac habis di gunakan.
para petugas kesehatan rela menunggu masyarakat yang sudah mendaftar hingga pukul 13.00 wib
.(Oudy/Agus)