Jepara โ€“ Musim hujan yang cukup ekstrim membuat berbagai macam bencana alam . Selain tanah longsor , banjir juga sambaran petir. Hari ini Selasa (16/2) tercatat dua warga desa di Jepara yang tewas tersambar petir pada jam 10.00 WIB . Satu warga desa Cepogo kecamatan Bangsri yang bernama Sutriyo (40 ) dan satunya Muriyanti warga desa Jerukwangi kecamatan Bangsri.

Keduanya tersambar petir ketika sedang menyemaikan benih semangka di lahan sawah milik Sutriyo di Dukuh Margokerto, Desa Bondo, Kecamatan Bangsri.. Selain itu juga masih ada satu korban yang kondisinya kritis dan sedang dalam perjalanan menuju ke Rumah sakit. Ketiga orang tersebut hari ini sedang menyemai benih semangka.

Di duga awal penyemaian kondisi cuaca cerah sehingga mereka bekerja untuk menyemai bibit semangka. Namun karena cuaca yang ekstrim tiba tiba hujan datang disertai petir. Sambaran petir yang kuat itul kemudian menyambar ketiganya yang bekerja di tengah sawah.

Melihat kondisi itu kemudian warga memberikan pertolongan dan juga melaporkan ke aparat setempat . Selanjutnya kedua jenazah kemudian dievakuasi oleh petugas .(Muin)