Demak – Sabtu (28/11/2020) Pemerintah Desa Buko Kecamatan Wedung Kabupaten Demak melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Gazebo Sentra Ekonomi Desa Buko.

Kepala Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik Abdul Halim, diundang sebagai Pemateri dengan tema ‘Berbagi Pengalaman dan Motivasi Kesuksesan Desa Sekapuk menjadi Desa Milyarder’ dihadapan 50 peserta dari unsur Perangkat Desa, Anggota BPD, dan Ketua Lembaga yang ada di Desa Buko.

Hadir membuka acara, Camat Wedung Bapak Mulyanto, AP. M.Si menyampaikan apresiasi terhadap Desa Buko yang selama ini telah menjadi contoh bagi desa-desa disekitar untuk terus mengembangkan dan memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menghadirkan narasumber yang luar biasa.

Selama acara berlangsung, peserta antusias dalam menyerap informasi yang disampaikan oleh Ki Begawan Setigi julukan lain Bapak Abdul Halim.

Tiga Kunci dalam mencapai kesuksesan Desa Milyarder : Komunikasi, Tertib Administrasi, dan Transparansi diuraikan secara mantap guna memberi contoh nyata bahwa membangun desa sama artinya dengan membangun bangsa.

Setiap Desa punya Potensi, termasuk Desa Buko juga memiliki Potensi yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes), sehingga kesejahteraan masyarakat dapat segera terwujud dengan kerjasama dan gotong royong ujar Bapak Slamet Wahono (Kepala Desa Buko) mengakhiri jalannya diskusi.

Pak Kades berharap, semua tokoh masyarakat yang hadir dalam acara hari ini, bisa mentransfer informasi dan motivasi yang diterima sebagai bahan pemacu dan pemicu bagi masyarakat Desa Buko bersama-sama mewujudkan Kesejahteraan yang merata di Desa Buko.

(Dwi Cahyo)_