( Bimbingan belajar di Rw 12 Kelurahan Tambakaji, Ngaliyan, Semarang)

Semarang – Sebagai bentuk Pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah (RDR) Angkatan 75 UIN Walisongo Semarang adakan Bimbingan Belajar (BIMBEL) gratis kepada anak – anak SD khususnya di Kelurahan Tambakaji RW 12, Kecamatan Ngaliyan, Semarang. Minggu (08/11/2020).

Bimbingan Belajar (BIMBEL) secara gratis ini merupakan salah satu program kerja nyata yang dibentuk oleh kelompok 45 KKN – RDR 75 UIN Walisongo, Semarang. Selain itu bimbingan belajar ini sebagai dorongan semangat belajar kepada anak – anak untuk menghilangkan kebosananan selama belajar dari rumah.

Efi salah satu peserta KKN 75 menjelaskan “Tujuan kita mengadakan bimbingan belajar secara gratis selain menjadi program kerja nyata, juga bentuk kepedulian kita terhadap anak – anak yang membutuhkan pendampingan lebih selama belajar dari rumah” Ungkapnya.

Dia menambahkan, peserta bimbingan belajar tersebut khusus untuk siswa TK hingga kelas empat SD dengan mata pelajaran yang bervariasi sesuai dengan kesulitan yang dialami oleh siswa.

Kegiatan bimbel gratis ini mendapatkan respon positif dari ketua RT 13, tidak hanya itu bapak Sugiyono sangat berharap bahwa kegiatan bimbingan belajar bisa berlanjut setelah KKN berakhir.

“Alhamdulillah, saya sebagai ketua RT sangat berterimakasih kepada adik – adik TIM KKN UIN Walisongo, karena sudah bersedia memberikan tenaga dan waktunya untuk memberikan bimbingan belajar, selain itu saya juga merasa senang dengan adanya bimbingan belajar gratis ini meringankan tugas orang tua untuk mendampingi anak dalam belajar, karena terkadang kurang intensif dalam mendampingi belajarnya. Saya berharap semoga setelah KKN berakhir kegiatan ini masih bisa berjalan seperti biasanya sesuai dengan protocol kesehatan” Ujarnya.