Demak- Menjelang Pilkada serentak tahun 2020 dalam rangka peningkatan kemampuan anggota linmas, Babinsa Koramil 09/Karanganyar Kodim 0716/Demak Serka Mahmudi mengikuti Kegiatan penyuluhan dan latihan PAM swakarsa dalam pemilukada th 2020 bagi linmas se kec Karanganyar yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Karanganyar. Rabu 26-08-2020.

Turut hadir Camat Karanganyar Bpk Sugianto.S.IP.MM, Sekcam karanganyar Bpk Mulyanto, Kasi tantrib Bpk Purwadi, Anggota Koramil 09/Karanganyar Serka Mahmudi, anggota Polsek Karanganyar Brigader Dwi S anggota Polsek Karanganyar dan Linmas se Kecamatan Karanganyar.

Pada Kesempatan tersebut Serka Mahmudi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendidik dan melatih disiplin para Linmas yang ada di desa binaannya agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan profesional.

“Kami berharap anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara,” kata Mahmudi.

Kegiatan itu juga digelar untuk memupuk rasa kebersamaan, kekompakan dalam melaksanakan tugas di lapangan serta dalam rangka menciptakan ketenteraman, ketertiban dan keamanan.

“Maka anggota Linmas sangatlah perlu untuk diberikan pelatihan semacam ini demi mendukung tercapainya keberhasilan tugas pokok sebagai anggota Linmas dalam menangani setiap kejadian/permasalahan di lingkungan masyarakat serta sebagai kesiapan anggota linmas dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 khususnya di Kabupaten Demak.” paparnya.

“Dengan terbentuknya anggota linmas yang disiplin, dapat menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat serta dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab serta loyalitas yang tinggi sebagai wujud pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutupnya.Pendim 0716/Demak.