Demak – Pemerintah Kecamatan Wedung Kabupaten Demak, memberikan penghargaan kepada sejumlah desa terbaik dan teladan dalam berbagai bidang.Pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada desa atas keberhasilan dalam pengelolaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Penyerahan penghargaan Wedung Berkah Award dilaksanakan setelah Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-75 secara virtual bersama Presiden Republik Indonesia lewat live youtube dari Istana Negara Jakarta di ruang pertemuan kecamatan wedung.

Pemerintah Desa Buko meraih dua penghargaan Wedung Berkah Award Tahun 2020, yang pertama sebagai desa dengan Pendapatan Asli Desa (PADes) tertinggi dari sektor hasil aset non tanah, kedua adalah penghargaan untuk pengelola keuangan (pemegang kas desa) terbaik tingkat kecamatan wedung yang diberikan kepada Hj. Ismifatun (Kepala Urusan Keuangan / Bendahara Desa Buko) pada tanggal 17 Agustus 2020.

Dua Penghargaan yang diterima desa Buko

Camat Wedung Mulyanto AP., M.Si dalam sambutannya, berharap dengan adanya apresiasi dan penghargaan terhadap pemerintah desa di wilayah kecamatan Wedung, semakin menambah motivasi desa-desa lainnya dalam melaksanakan pengelolaan keuangan yang berdampak pada peningkatan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakatnya.

Kepala Desa Buko Slamet Wahono mengucapkan syukur atas diterimanya dua penghargaan untuk desa.Hal ini membuat Ia dan perangkat desaย  lebih bersemangat untuk melayani warga desanya. Penghargaan ini lebih memacu semangat untuk giat bekerja.

“Alhamdulillah, Pemerintah Desa Buko akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan terus bersinergi dengan semua lembaga kemasyarakatan desa untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih pada tahun ini, terutama mempertahankan capaian Indeks Desa Membangun dengan status sebagai Desa Mandiri”.tambahnya

(Dwi Cahyo)_