Jepara – Meski Pandemi Covid 19 masih melanda negeri kita dan Jepara masuk wilayah Zona Orange dan Pembelajaran masih daring. Namun SMPN 1 Pecangaan Jepara masih melaksanakan penjaringan bakat siswa bidang seni Vocal. Gelaran yang diikuti siswa antar kelas dan juga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75 digelarlah lomba Solo Vocal.

Hari Selasa 18 Agustus 2020 siang gelaran final yang menampilkan enam siswa terbaik dalam babak penyisihan sebelum nya. Gelaran final lomba Solo Vocal ini disiarkan secara langsung via live streaming You Tube akun Doc SMPN 1 Pecangaan.Sehingga tidak hanya dewan Yuri saja yang melihat penampilan finalis namun semua siswa ,orang tua dan siapa saja bisa melihat penampilan mereka.

Kepala Sekolah SMPN 1 Pecangaan Jepara Dari Indriyani,SPd,MPd mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI yang ke 75 ajang Solo Vocal ini bertujuan untuk menjaring siswa berbakat dalam bidang seni terutama Vocal. Setiap tahunnya bisa dipastikan SMPN 1 Pecangaan mengirimkan siswanya dalam lomba Vocal baik tingkat kabupaten dan propinsi.Agar tidak kehilangan bibit unggul maka setiap tahun digelar lomba Solo Vocal untuk siswa.

” Hari Ulang Tahun Kemerdekaan rasanya sepi tahun ini ,maka kita gelar lomba Solo Vocal ini. Semua kita laksanakan sesuai Protocol kesehatan Covid 19. Hari ini ada enamย  siswa yang masuk final hari ini dan hasil lomba ini nanti kita ikutsertakan lomba Solo Vocal tingkat kabupaten dan Provinsi bulan September depan “, kata Sari Indriyani.

Ia berharap dengan gelaran lomba Solo Vocal yang dilive streaming kan via YouTube akun sekolah ini bisa memberikan semangat semua siswa yang menonton dari rumah.Dia mengucapkan terima kasih kepada semua guru yang terlibat dalam kegiatan ini .Sehingga gelaran ini tidak hanya offline namun juga online sehingga bisa ditonton oleh siapa saja.

Setelah melalui panilaian oleh Tim Yuri yang terdiri dari guru SMPN 1 Pecangaan dari enam finalis keluarlah pemenang sebagai berikut: Juara harapan 3 Raditya nasica wilfa purnomo,Juara harapan 2 Muhammad triardiansyah,
Juara harapan 1 Ahmad Nurul hakim,Juara 3
Qorry aina kamalia rahayu ,Juara 2
Gaza yesenia zahwa,Juara 1
Anida fawaya noor.Masing masing pemenang diberikan hadiah dari sekolah.(Muin)