Yogyakarta โ€“ Salah satu oleh oleh atau makanan khas Yogyakarta adalah Gudheg . Oleh karena itu ketika jalan jalan ke kota Pelajar ini saya tidak lupa membeli oleh oleh Gudheg untuk keluarga yang di rumah.

Ada banyak pilihan masakan gudheg di kota ini , namun putri pertama saya merekomendasikan untuk membeli gudheg di Warung Gudheg Mbarek bu Hj. Amad di jalan selokan mataram Yogyakarta. Di lokasi itu memang ada beberap warung yang menjual gudheg namun di tempat inilah yang paling ramai.

Ciri khas Warung Gudheg bu Hj. Amad ini adalah dominan bercat warna kuning. Di sebelah kiri depan warung ini ada tanaman nangka muda sebagai bahan baku gudheg. Di tempat ini para pengunjung bisa langsung beli gudheg beserta nasi untuk dimakan bersama keluarga .

Bagi yang di bawa pulang pengunjung langsung bertemu bagian penjualan dengan memilih menu dan harga sesuai selera. Ada berbagai pilihan menu dari mulai harga Rp 40 ribu setiap dosnya sampai dengan sesuai kantong masing masing pembeli.

Selain gudhegย  ada lauk pilihan untuk menemani makan mulai dari krecekย  , tempe , tahu , telor , ayam . Pembeli bisa langsung memilih menu yang di suka . Pelayanan cukup cepat di warung ini selaian masakan yang tersedia juga tenaganya lumayan banyak.

Untuk pengunjung yang membawa sepeda atau mobil Warung Gudheg Mbarek Bu Hj. Amad ini menyediakan parkir yang lumayan luas sehingga anda tidak kesulitan untuk parkir . Selain itu ada petugas parkir yang selalu menunggui tempat parkir sehingga pengunjung cukup nyaman makan di warung ini.

Nah itu kesan dan pesan saya ketika mampir membeli oleh oleh gudheg mbarek bu Hj. Amad di Yogyakarta dekat dengan kampus UGM. Bagi anda yang belum pernah berbelanja di tempat ini silakan mencobanya. (Muin)