Demak– Mbah Warsipan (68) warga RT 03/RW 01, Desa Kuwu, Kecamatan Dempet Kabupaten Demak, menyambut baik kegiatan bedah rumah dalam program Bedah Rumah yang dilakukan TNI Kodim 0716/Demak. Mbah Warsipah terharu karena rumah reyot yang selama ini mereka tempati, kini sedang diperbaiki oleh TNI dari Kodim 0716/Demak.

Bedah rumah ini termasuk operasi militer selain perang (OMSP), yakni untuk membantu masyarakat dalam bidang kemanusiaan. Kegiatan ini juga dalam rangka peringatan HUT TNI ke 75, ujar Pasiter Kodim 0716/Demak Lettu Chb Ajit Anggono saat memimpin apel bedah rumah.

Mbah Warsipan Warga Desa Kuwu Dempet

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol menyampaikan kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk kepedulian sosial TNI terhadap sesama umat tanpa melihat suku, agama, ras maupun golongan. Sekaligus dalam upaya memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kemanunggalan antara rakyat dan TNI harus selalu terjaga dan terpelihara dalam keharmonisan bermasyarakat dan berbangsa, sehingga terwujud ketahanan wilayah yang tangguh.

OMSP(Operasi Militer Selain Perang), ujarnya, juga dimaksudkan agar pembinaan teritorial terlaksana dengan baik dan agar antara TNI dan rakyat memiliki persepsi pandangan yang sama. Dalam perspektif kepentingan pertahanan negara, pembinaan teritorial dilakukan untuk menyiapkan wilayah pertahanan guna menyiapkan kekuatan pendukungnya secara dini, tambah dia.

Dalam perspektif kepentingan masyarakat, lanjutnya, bisa membantu mengatasi kesulitan masyarakat, sementara dari perspektif kepentingan TNI AD, dimaksudkan untuk tercapainya tugas pokok TNI AD.

Mbah Warsipan yang menerima bantuan bedah rumah, mengucapkan terima kasih, karena rumahnya sudah direnovasi oleh TNI sehingga menjadi layak huni. Ungkap Mbah Warsipan. Pendim 0716/Demak.