Demak- Guna menjaga keindahan dan merawat fisik bangunan Kodim 0716/Demak agar tetap terlihat asri serta mempunyai jangka pakai yang cukup lama, tim pemeliharaan bangunan (Harbang) yang dipimpin Kapok Tuud Pelda Hendrik melaksanaan pemeliharaan berkala terhadap sejumlah bangunan Makodim 0716/Demak yang terletak di Jln Kyai Singkil No 01 Kabupaten Demak. Kamis 11-06-2020.

Pelda Hendrik mengatakan, bahwa pemeliharan bangunan/pangkalan adalah sangat penting dan perlu setelah bangunan tersebut selesai dibangun dan dipergunakan pemakaiannya.“Pemeliharaan ini akan membuat umur bangunan tersebut menjadi lebih panjang dan awet,” ucap Hendrik.

Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol mengatakan, dengan adanya pemeliharaan yang rutin dan berkala terhadap bangunan yang kita miliki, maka diharapkan tidak memerlukan biaya perbaikan yang besar.

“Pemeliharaan pangkalan ini sebagai wujud pertanggung jawaban dalam perawatan atas inventaris berupa bangunan yang diberikan oleh TNI AD kepada satuan bawah, yang merupakan salah satu bagian dari pembinaan satuan (Binsat),” ujarnya.

Dandim berpesan, kepada seluruh anggota Kodim 0716/Demak apabila bangunan yang sudah selesai di perbaiki, maupun dicat kembali diharapkan seluruh anggota turut serta menjaga dan merawatnya, karena bagus dan tidaknya kondisi satuan itu tergantung bagaimana perawatan oleh penggunanya.(Pendim 0716/Demak)