Demak – Bupati Demak HM. Natsir Bersama Forkopimda hari ini (13/05) bertempat di halaman Pendopo secara simbolis memberangkatkan armada bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari APBD Kabupaten Demak. Bantuan yang disalurkan melalui JPS tersebut sebanyak 29.500 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19.
.
Bantuan sembako berisi beras, mie instan, kecap dan susu yang didistribusikan ke seluruh desa di Kabupaten Demak. Adapun penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial ke 249 desa/kelurahan ini dilakukan bertahap hingga 3 hari kedepan.
.
Sebelum melepas armada Bupati HM Natsir menyampaikan, ” dibulan suci Ramadhan ditengah pandemi #Covid19 kepedulian sosial antar sesama sangat dibutuhkan. Program ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara merata diantaranya adalah dengan memberikan bantuan bagi masyarakat kurang mampu” .
.
Dalam acara tersebut hadir pula Kepala DinsosP2PA Eko Pringgo Laksito dia menyampaikan, ‚ÄúSelain JPS juga telah disalurkan kepada 94.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) beserta data perluasan (penambahan) sebanyak 41.000 KPM yang sudah bisa akses sembako.”
.
“Kemudian ada 53.000 KK dari Program Keluarga Harapan (PKH). Untuk PKH yang sebelumnya pencairan tiga bulan sekali sekarang dipercepat satu bulan sekali sehubungan adanya pandemi Covid-19.”
.
“Adapun bantuan dari kementrian Sosial dari program Bantuan Sosial Tunai sejumlah 23.000 KK, sudah turun melalui virtual acount sebanyak 5.000 KK. Untuk sisanya 18.000 KK disalurkan melalui PT. Pos Indonesia dalam minggu ini berupa uang sebesar Rp.600.000 ” jelasnya.

Eko berharap bantuan sosial tersebut mampu mengcover kebutuhan masyarakat yang terdampak #COVID19. “Bantuan ini ditujukan bagi warga yang terdampak corona dan mengakibatkan warga jatuh miskin karena kehilangan pekerjaan dan lain sebaginya.” imbuhnya.
.
Sumber : @dinkominfo_dmk

#BersamaLawanCorona
#DemakBisa
#demak
#demakhariini
#infokejadiandemak
#demakhits – #regrann