Jepara – Jika anda melewati desa Gerdu menuju Bendungan Kembung Kempis anda pasti melewati Warung Makan sederhana ini. Warung ini letaknya di pojokan jalan sehingga diberi nama Warung Pojok sedangkan pemiliknya adalah Mbak Tatik.

Selain menjual aneka gorengan dan juga minuman warung Pojok Mbak Tatik ini mempunyai menu khas yaitu Lontong Pecel. Lontong adalah nasi yang dibungkus daun pisang sedang pecel adalah sayuran terdire dari kol, bayam, kangkung dan tauge dengan bumbu kacang.

Mbak Tatik yang asli Tayu dan telah kerasan di Gerdu ini membuka usaha Warung sudah lima tahunan. Dari usaha ini ia bisa membantu suaminya membiayai sekolah kedua anak laki lakinya. Yang pertama udah tamat SMA dan kini udah kerja di Pabrik. Sedang yang kedua kini masih sekolah di SMA Negeri Welahan

“Dulu saya kerja di Warung Makan kakak di Kuasen Jepara sekitar
tiga tahun lebih. Setelah itu buka sendiri disini dan alhamdulillah tetap jalan sampai sekarang”, kata mbak Tatik pada kabarseputarmuria Rabu (23/10).

Meskipun di Warung Sederhana pinggir jalan namun lontong pecel bikinan mbak Tatik cukup enak. Lontongnya empuk dan bumbu kacang dan kecap cukup terasa. Sehingga hidangan ini cocok untuk makan pagi, siang atau sore hari karena warung ini buka jam 7 pagi sampai jam 5 sore.

Harganyapun murah untuk kantong orang desa karena satu porsi full lontong pecel dan segelas Es teh manis bayarnya hanya Rp 10.000.Oleh karena itu warung ini cocok bagi siapa saja terutama kawula muda,mahasiswa dan Pelajar. Selain lontong pecel ada bermacam gorengan dan aneka minuman. Satu lagi penjualnya juga cukup ramah. (Muin)