Demak-Pocong yang biasanya ditakuti orang tiba tiba muncul ditengah ratusan pencinta sepeda klasik. Kemunculanya justru menjadi sasaran obyek selfi peserta yang penasaran dengan penampilan ontelis dari Komunitas Sepeda Tua Indonesia Semarang (KOSTI).

Sipocong yang satu ini menghiasi sepeda tuanya dengan beragam mahluk astral yang menyeramkan seperti suster ngesot, tuyul, genderuwo dan lainya. Menurut Arif pocong sebutannya mengatakan dirinya selalu tampil dengan tema horor dan mistis, sebab ada pesan yang disampaikan pada publik bahwa manusia tidak usah takut dengan setan.

Lain lagi dengan penampilan KOSTI Kudus berkonsep negeri koboy dengan Kostum Indian lengkap dengan sherifnya. Keduanya menjadi perhatian peserta dan warga yang dilewati rute ngontel bareng.

Rutin ngontel bareng

Kegiatan ngontel bareng yang di selenggarakan Onthel Mijen Club(OMC) dibawah naungan KOSTI Demak Minggu (25/8) merupakan agenda rutin anjangsana Kosti Demak dua bulanan Alif Darmawan ketua OMC mengatakan untuk rute ngontel dari markas OMC menuju welahan Jepara dan melintasi beberapa desa kemudian kembali lagi dilokasi star semula dengan jarak tempuh kurang lebih 15 km , tambahnya.

Peserta ontel tua yang mencapai ratusan diikuti beberapa club ontel klasik kabupaten tetanga antaranya Kosti Jepara, Kosti Kudus, Kosti Semarang dan Kosti Demak sebagai Tuan rumah dihibur dengan orgen tunggal setelah ngontel menempuh rute(rdy)