Demak– TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program dari TNI da-lam rangka mewujudkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang guna menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membantu Program Pemerintah Daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, dalam rangka persiapan agar terlaksanakan dengan baik, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto. didampingi Pasiter Kapten Inf Mulyadi dan Da-nramil 01/Kota Kapten Kav Karmadi meninjau lokasi rencana sasaran TMMD ke-105 tahun 2019 di wilayah Kodim 0716/Demak yang bertempat di Kelurahan Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak. Rabu 8-05-2019.

Disela-sela peninjauan tersebut Dandim 0716/Demak menyampaikan bahwa program TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil maupun terisolir.

Selain itu untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat. Dalam Program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja, akan tetapi juga segenap komponen bang-sa, baik unsur Pemerintah, maupun instansi non-pemerintah bersama masyarakat.

Peninjauan rencana sasaran TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 0716/Demak tersebut sebagai bahan masukan Dandim dalam menentukan kebijakan kepada Ko-mando Atas sehingga rencana TNI Manunggal Membangun Desa di Desa Kalikondang dapat berjalan dengan lancar serta tepat sasaran, ” tegas Letkol Inf Abi Kusnianto. Pendim 0716/Demak.