Jepara  РMeski hari ini Senin (6/5) memasuki bulan puasa hari pertama, namun kondisi kantor pos Bugel Jepara buka seperti biasa.. Padahal kantor lain didekatnya kelihatan sepi bahkan ada yang libur. Sehingga warga yang datang ke kantor pos untuk membayar angsuran, kirim paket, tarik uang langsung bisa dilayani dengan cepat.
Supriyandi petugas Pos yang melayani warga mengatakan meskipun bulan puasa tetapi jam kerja di kantornya tidak ada perubahan dibandingkan dengan hari biasa. Buka jam 7.30 – 14.00 mulai hari Senin sampai Jum’at sedangkan hari Sabtu buka jam 7.30 – 12.30.

“Bagi saya puasa atau tidak puasa sama saja tidak ada perbedaannya. Sehingga ketika bos mengatakan masuk seperti biasa hal itu tidak menjadi masalah bagi saya”, kata Supriyandi pada kabarseputarmuria.

Kantor Pos bagi warga saat ini masih dibutuhkan. Dari pantauan kabarseputarmuria warga yang datang ke kantor pos cukup banyak. Selain kirim paketan,kirim uang.,bayarlistrik,ada yang mengambil kiriman uang dari luar kota maupun luar negeri. Proses pengambilan cukup cepat hanya lima menit uang sudah ditangan. Penerima hanya membawa no pin dan KTP.

” Ini mau ambil uang kiriman suami yang kerja di Semarang. Kalau lewat bank harus buat rekening bikin ATM ribet sekali. Kalau ini kita tinggal bawa KTP dan tunjukin no PIN dari HP uang langsung cair” aku mbak Yanti bukan nama sebenarnya warga desa Bugel yang baru saja ambil uang kiriman suaminya.

Jumlah transaksi di kantor pos Bugel menurut Supriyandi setiap harinya sekitar 100-150, jika hari hari penutupan pembayaran biasanya lebih banyak lagi. Transaksi terbanyak adalah pembayaran listrik, disusul pembayaran angsuran kredit motor,pengambilan uang. kirim barang dan juga penjualan materai. Kebanyakan yang datang ke kantor pos adalah ibu ibu.