Demak – Anggota Koramil 06/Wedung jajaran Kodim 0716/Demak melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam rangka perayaan hari jadi Kabupaten Demak yang ke-516, yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Kecamatan Wedung yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Demak,yang dilaksanakan di aula Pendopo Kecamatan Wedung,Kamis (21/03/19)

Bakti Sosial Donor Darah diikuti oleh perwakilan anggota Babinsa Koramil 06/Wedung, pegawai Kecamatan Wedung, Polsek Wedung dan Masyarakat sekitar wilayah Kecamatan Wedung.

Camat Wedung Bp.Mulyanto dalam sambutanya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada sukarelawan yang mendonorkan darahnya demi kemanusia, terutama kaitanya dengan Hari Jadi Kabupaten Demak.

Disamping itu Ia juga menyampaikan bahwa masih banyak orang yang membutuhkan pertolongan untuk mempertahankan hidupnya melalui darah. Dan ini merupakan kesempatan bagi kita untuk menunjukan rasa kemanusiaan sekaligus memupuk rasa sosial.

“Dengan terselenggarakannya kegiatan donor darah ini, kami berharap dapat terjalin komunikasi serta terjalin hubungan yang baik antara Aparat Kecamatan Wedung dengan masyarakat yang berada di lingkungan sekitar wilayah Wedung . ” Papar Mulyanto.

Di kesempatan yang sama,salah satu anggota Babinsa Koramil 06/Wedung Serma Purjiyo salah satu Babinsa yang turut dalam kegiatan Donor Darah mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat. Dengan kata lain, donor darah adalah satu diantara komitmen TNI dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

“Setetes darah kita berarti untuk negeri dan terimakasih atas partisipasi rekan-rekan yang dengan ikhlas menyumbangkan darahnya untuk sesama, ” ujar Purjiyo.(pendim 0716/Demak)