Jepara – Bagi anda yang tinggal di kawasan kecamatan Kedung dan juga warga Demak kecamatan Wedung untuk membayar pajak kendaraan kini tak perlu jauh ke kota Jepara. Setiap hari Rabu di halaman kantor kecamatan Kedung desa Bugel ada mobil layanan samsat keliling. Dengan dua petugas didalam mobil melayani para pembayar. pajak atau istilah lain memperpanjang STNK.

Loket mobiling ini di buka sekitar pukul delapan pagi sampai dengan pukul dua siang. Para pembayar pajak hanya menyediakan STNK asli yang akan diperpanjang dan juga KTP asli sesuai nama yang tertera di STNK. Prosesnya cukup mudah kita tinggal memasukkan persyaratan setelah itu kita tinggal menunggu panggilan dari petugas sambil mempersiapkan uang.

“ Ya cukup praktis disini kita tidak perlu jauh jauh ke Samsat Kota Jepara , Sebelum ada di sini saya bayar pajak kendaraan bermotor di Jepara. Selain jauh juga harus luangkan waktu ke kota kalau disini enakan sambil belanja ke pasar kita bisa bayar pajak kendaraan di sini “, ujar Dyah warga desa Ngeling pada kabarseputarmuria.

Dyah menambahkan dengan dibukanya loket samsat keliling cukup membantu bagi warga yang memperpanjang STNKnya . Dulu sebelum ada loket samsat di kantor kecamatan ia selalu ke Jepara jika memperpanjang STNK. Namun setelah adanya loket ini tidak hanya dia dan tetangga tetapi  juga warga desasekitar Bugel datang ke kantor kecamatan Kedung.

Hal sama juga dikatakan Santoso SE Pegawai kecamatan Kedung , adanya Samsat keliling setiap hari Rabu di halaman kantornya cukup membantu warga yang akan memperpanjang STNK atau membayar kendaraan. Mereka tidak perlu jauh ke kota Jepara sehingga untuk warga desa di kecamatan Kedung dan Pecangaan banyak yang memanfaatkan loket ini.

Bagi yang sibuk adanya loket samsat di Kantor kecamatan ini cukup dirasakan. Selain  menghemat waktu juga menghemat biaya. Oleh karena itu jika hari Rabu halaman kantor penuh dengan warga yang memperpanjang STNK. Tidak hanya warga Jepara saja karena On-line beberapa warga Demak juga memanfaatkan loket ini untuk membayar pajak kendaraannya.

“ Ya ini sudah setahunan dan respon warga sangat bagus , setiap hari Rabu mereka sudah memanfaatkan loket ini . Mulai jam delapan pagi mereka sudah antri dan biasa ya jika ramai bisa sampai jam 2 atau 3 “, kata Santoso pada kabarseputarmuria.com.

Nah bagi anda warga kecamatan Kedung ,Pecangaan Jepara dan juga warga desa Demak perbatasan bisa memanfaatkan loket samsat di halaman kantor kecamatan ini. Jam bukanya sekitar pukul delapan pagi sampai jam 2 atau 3 . Syaratnya bawa STNK asli dan juga KTP asli sesuai naman STNK. Pembayaran pajak anda akan diproses dengan cepat. (Muin)