Jepara – Sebagai anggota Dewan  harus benar benar memanfaatkan  moment dalam rangka mengikat diri atau menarik simpati dari para pemilihnya apalagi sebentar lagi waktunya pemilihanan anggota DPRD tahun 2019. Hal inilah membuat Agus Sutisna, SH MH salah Anggota DPRD Jepara menyelenggarakan reses yang menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Dengan mengambil tempat di Rumah K.Romdhon salah satu tokoh masyarakat desa Dongos Jum’at Siang (5/10)  , Agus Sutisna menggelar acara reses dengan menghadirkan perwakilan dari 9 desa di kecamatan Kedung . Yaitu desa Bugel, Dongos, Bulakbaru, Rau , Wanusobo, Tanggul Tlare, Sukosono,  Kerso, Kedung Malang.

“ Alhamdulillah reses masa sidang ke 3 DPRD Jepara telah kami laksanakan , ada banyak informasi dan masukan yang terserap nantinya akan kami tindak lanjuti dengan laporan ke dewan untuk tindak lanjutnya . Kami bersyukur acara ini berlangsung dengan lancar “, kata Agus Sutisna yang dihubungi kabarseputarmuria.com.

Agus menambahkan pada acara reses itu perwakilan masyarakat menyampaikan beberapa informasi dan usulan yang beragam diantaranya dari masalah Guru Tidak Tetap atau Pegawai Tidak Tetap, Masalah kesejahteraan guru madin dan TPQ , masalah jalan dan drainase , Trotoar sampai dengan Rumah Tidak Layak Huni.

Beberapa tokoh masyarakat yang hadir juga menanyakan masalah hibah bantuan untuk pembangunan Yayasan , masjid dan Musholla. Selain itu ada juga usulan dan himbaun kepada pemerintah tentang permasalah pembangunan di desanya masing masing.

“  Kami sebagai anggota dewan berkewajiban untuk menampung usulan mereka itu oleh karena itu usulan mereka itu catat   nantinya akan kami tuangkan dalam Laporan RESES Kami untuk di bacakan dalam Paripurna DPRD tentang RESES”, tambahnya

Dikatakan Agus , sebagai anggota dewan ia juga selalu di tuntut untuk mengetahui semua masalah urusan yang terjadi di masyarakat, dan dia berupaya untuk mencarikan solusinya.Selama menjadi anggota dewan di Jepara ia selalu turun bawah untuk menyerap aspirasi dari masyarakat di daerah pilihannya Jepara 1 yang meliputi kecamatan Kota Jepra , kec. Tahunan , Kecamatan Karimunjawa dan Kecamatan Kedung.

“ Mudah mudahan kiprah kami ini mendapatkan apreasiasi dari warga masyarakat di dapil 1 Jepara , insya Allah kita akan terus memperjuangkan aspirasi warga masyarakat agar tertata kehidupan kemasyarakatannya. Selain itu pembangunan infrastruktur juga lebih meningkat lagi. Mohon do’a dan dukungannya warga masyarakat untuk tahun 2019 semoga berhasil Amiiin “ katanya menutup wawancara. (Muin/ADV)