¬†Demak – Upacara detik detik proklamasi pada puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke 73 Tingkat Kabupaten Demak Tahun 2018 dengan tema ” Kerja kita prestasi bangsa ayo semangat bareng bareng mbangun Demak” dipusatkan di Alun Alun Simpang Enam Demak, jumat (17/08/2018).

Paskibraka Kabupaten Demak binaan Kesbangpol kabupaten Demak dengan instruktur dari Kodim 0716/Demak sukses menjalankan tugasnya mengibarkan bendera merah putih dengan sempurna.

Upacara berlangsung dengan khidmat, para anggota forum komunikasi pimpinan daerah, para anggota DPRD Kab. Demakserta sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Demak, Para kepala SKPD, para camat lurah dan para kepala lingkungan se Kabupaten Demak turut serta menghadiri upacara ini.

Para peserta upacara yang memenuhi lapangan terdiri dari anggota pramuka se kab. Demak, ratusan siswa SLTP dan SLTA, para anggota Korpri pemkab dan guru, anggota satpol PP, anggota TNI dan Polri serta sejumlah wakil dari ormas kab. Demak tampak sangat antusias mengikuti upacara detikdetik proklamasi ke 73 ini.

PLH Bupati Demak Drs Joko Sutanto  sebagai Inspektur Upacara memimpin peringatan detik-detik proklamasi dengan membaca Naskah Proklamasi sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Demak Nurul Mutaqien mebacakan Pembukaan Undang-undang Dasar 1945.

Bertindak sebagai komandan upacara Kapten Arm Sukartiyo (Danramil 09/Karangtengah). Sedangkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih terdiri dari Pasukan 17 beranggotakan siswa-siswi SMA/SMK/MA baik Negeri maupun Swasta di Kabupaten Demak. Pasukan 8 diapit oleh Anggota Kodim 0716/Demak dan Polres Demak dengan didampingi 45 Pasukan TNI dan Polri. Bertindak sebagai Komandan Paskibraka Lettu Inf Tulodo Danramil 07/Gajah.(Pendim 0716/Demak)